UBHARA Surabaya, 960 Mahasiswa Ikuti Wisuda Online. 11 Mahasiswa Terpilih Menjadi Mahasiswa Berprestasi

SURABAYA – Universitas Bhayangkara Surabaya (UBHARA) memutuskan untuk menggelar wisuda dalam jaringan (Daring) atau Online ditengah dunia yang sedang menghadapi Pandemi Covid-19. Wisuda secara online yang diikuti sebanyak 960 orang mahasiswa dri berbagai fakultas yang digelar pada 17 Oktober 2020.
Pada wisuda tahun ini, Ubhara mengundang 11 mahasiswa berprestasi untuk hadir secara langsung di gedung Graha Ubhara, sementara mahasiswa lainnya melakukan daring dirumah masing-masing. Meskipun wisuda tahun ini digelar secara daring, sama sekali tidak mengurangi nilai-nilai dan ke khidmatan dari proses wisuda. Pada wisuda daring ini dinilai lebih bisa dirasakan oleh para wisudawan dan khususnya orangtua yang berkesempatan memindahkan pita di topi anaknya. Sementara untuk 11 mahasiswa berprestasi mendapat kesempatan didatangi oleh rektor untuk memindahkan pita topi.
 “Meskipun dalam wisuda kali ini kita tidak bisa mengucap selamat dengan bersalaman secara langsung atau face to face. Proses wisuda daring jauh lebih tenang dan ruangan tidak riuh dengan padatnya mahasiswa dan justru bisa membuat pelaksanaan wisuda lebih khidmat.” Ucap Pembina Yayasan Brata Bhakti Jawa Timur

 

Anggara Putra salah satu lulusan terbaik dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik (FISIP) mengaku sangat berkesan karena wisuda online kali ini berbeda dari wisuda-wisuda sebelumnya dan dia merasa bangga menjadi salah satu wisudawan terbaik di FISIP pada prodi Ilmu Komunikasi.

Dibalik suksesnya wisuda online kali ini, terdapat momen haru yang dirasakan oleh seluruh mahasiswa karena telah berpulangnya salah satu wisudawan berprestasi dari fakultas teknik. Momen wisuda tersebut hanya dihadiri oleh kedua orang tuanya yang membawa sebuah foto almarhum. Bapak Rektor mendatangi kedua orang tua tersebut dan menyerahkan hasil akhir dari almarhum yang menjadi bukti bahwa telah lulus dari Universitas Bhayangkara.

Pada wisuda online tahun 2020 ini Universitas Bhayangkara, Surabaya telah berhasil meluluskan wisudawan sebanyak 960 mahasiswa, yang terdiri dari 877 wisudawan Program Sarjana (S1) dan 83 wisudawan Program Magister (S2).

  • 03-11-2020
  • Admin
Sumber