AKREDITASI : TEKNIK ELEKTRO(B)|TEKNIK SIPIL(B)|TEKNIK INFORMATIKA(B)|ILMU KOMUNIKASI(A)|ADM. PUBLIK(B)|AKUNTANSI(B)|MANAJEMEN(B)|EKO. SYARIAH(B)|ILMU HUKUM(B)|MAGISTER MANAJEMEN(B)|MAGISTER HUKUM(B)




KAPOLDA JATIM TINJAU VAKSINASI DI UBHARA SURABAYA

kapolda-jatim-tinjau-vaksinasi-di-ubhara-surabaya

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan vaksinasi di Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya, Kamis (29/7/2021).  
Kegiatan vaksin tersebut dibantu oleh Bidokkes Polda Jatim dan beberapa mahasiswa saat melakukan pendaftaran. Pada saat melakukan vaksinasi, ada beberapa tahap yang harus dilakukan yaitu tahap pendaftaran secara online untuk mengisi data pribadi, lalu tahap ke dua yaitu screening tubuh untuk mendeteksi penyakit penyerta atau komorbid, tahap ke tiga melakukan suntikan vaksin dan tahap terakhir adalah observasi selama 30 menit tahap terakhir yaitu pengambilan sertifikat vaksin.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Ubhara ini dilakukan oleh tenaga vaksinator dari tim dokter Biddokes Polda Jat




Dorong Minat Mahasiswa Pada Profesi Penilai Public

dorong-minat-mahasiswa-pada-profesi-penilai-public

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ubhara bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) MAPPI Jatim menggelar sosialisasi profesi penilai di Universitas Bhayangkara (Ubhara), Surabaya. Sosialisasi profesi penilai masuk kampus itu digelar secara on-line dan diikuti sekitar 185 lebih mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ubhara dan mahasiswa kampus lain, pada 15 Maret 2021.

 

Sebagai pembicara pada sosialisasi itu diantaranya Ketua DPD MAPPI Jatim, Mushofah; Ketua IKJPP Jatim, Taufan Soepriyanto; Ketua Ika-Feb Ubhara, Juniadi Amral dan Fitroh N




Menangkap Cahaya Matahari Untuk Sumber Energi Listrik IPAL Batik Tulis Tanjung Bumi yang Ramah Lingkungan

menangkap-cahaya-matahari-untuk-sumber-energi-listrik-ipal-batik-tulis-tanjung-bumi-yang-ramah-lingkungan

Dalam proses produksi batik tulis, salah satu dampak negatif yang diakibatkan oleh UMKM batik adalah adanya limbah batik khususnya limbah cair, yang merupakan hasil residu dari produksi batik. Limbah cair batik yang dibuang umumnya berasal dari proses pewarnaan, pencucian dan pelepasan malam atau lilin (pelorodan). Limbah tersebut umumnya mengandung zat-zat pencemar yang kadarnya melebihi baku mutu. Kondisi lapangan menunjukkan lapangan hampir semua UMKM batik tulis di Kecamatan Tanjung Bumi tidak mempunyai instalasi pengolahan limbah batik.  Pasca proses produksi, khususnya batik tulis yang menggunakan bahan-bahan kimia relatif kurang ramah lingkungan. Pengrajin biasanya langsung membuang air limbah begitu saja ke selokan atau sungai terdekat. Padahal pembuangan limbah batik langsung ke lingkungan tanpa


WEBINAR UBHARA SURABAYA

VIDEO UBHARA SURABAYA