MAHASISWA FH UBHARA RAIH THE BEST INSPIRATIF DUTA PEPELINGASIH KAB.SIDOARJO 2021

Ubhara News-Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Bhayangkara Muda. Kali ini datang dari mahasiswa Fakultas Hukum Ubhara angkatan 2019 Linda Ariska Ambarsari. Ia berhasil meraih best Inspiratif Duta Pemuda Peduli Lingkungan Bersih dan Asri ( Pepelingasri) 2021, Linda merupakan perwakilan dari Kecamatan Tanggulangin.
Motivasi perempuan yang akrab disapa Linda berawal dari rasa ketertarikannya dengan problem lingkungan yang  belum terselesaikan disekelilingnya. “Banyaknya permasalahan lingkungan yang ada dan ingin menemukan sebuah wadah dan partner untuk bersama-sama mengatasi permasalahan lingkungan terutama di Sidoarjo ini” terang Linda.

Program yang ia buat adalah Sosial Inovasi KBS (Kampung Bersih Sampah) yang berisi 3 kegiatan 3M, Memilih Memungun dan Mengolah sampah, kegiatan kerja bakti selama ini kurang diminati oleh kalangan muda, berawal dari sanalah Linda mempunyai gagasan untuk mengajak pemuda-pemuda ikut serta dalam kegiatan 3M.
“selama ini dilingkunganku minat anak muda untuk berperan aktif dalam kegiatan lingkungan  sangat minim sekali, maka dari itu aku punya gagasan untuk mengajak anak muda ikut serta dalam menjaga lingkungan dimulai dari memilah sampah”

Pada saat mengikuti kompetisi ini linda awalnya tidak optimis bisa masuk dalam babak grand final, sebab ini adalah kompetisi awalnya dalam bidang lingkungan. “Dari babak prestes hingga 40 besar aku masih optimis untuk lolos, tapi pada saat 40 besar hingga 20 besar pesimis karena program yang dibawa finalis lain tidak kalah menariknya tapi alhamdulillah sampai bisa meraih The Best Inspiratif di Grand Final”.

Linda bersyukur bisa berjumpa dengan pemuda-pemuda hebat diwilayah Sidoarjo ini, “tidak seperti event public speaking yang sering aku ikuti, tapi ini ajang pageant pertama kali jadi perasaan gugup diatas panggung tentu ada, tapi aku berusaha meyakinkan diriku bahwa aku mampu dan bisa” tutur linda via telpon. (*)

 

  • 16-08-2021
  • Admin
Sumber