Kunjungan Mahasiswa FISIP Komunikasi ke RRI Surabaya

Sebanyak 45 Mahasiswa Semester 5, program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UBHARA, melakukan kuliah lapangan di RRI di Surabaya pada hari Kamis tanggal 29 Nopember 2018. Kegiatan yang di gagas oleh dosen Pengampu Mata Kuliah Radio - Bapak Yulius Puguh Adi Widodo,.S.Sos,,M.Si ini bertujuan untuk lebih mendekatkan mahasiswa dengan dunia Jurnalistik Radio di RRI Surabaya Sebagai Radio Publik milik bangsa.
RRI dipilih sebagai satu acuan, karena sebagai satu - satu nya Radio yang menyandang nama Republik Indonesia. Dan lahir sebagai alat perjuangan bangsa 73 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 11 September 1945.
Artinya selama 73 tahun, RRI terus berupaya mengikuti perkembangan jaman dan teknologi Informasi yang berkembang pesat.
Dengan memanfaatkan kemajuan konvergensi media, RRI semakin menunjukkan eksistensi nya di dunia broadcasting tanah air.
Acara yang berlangsung di Ruang Arjuna, pukul 10.00 - 11.00 WIB ini berlangsung sangat dinamis, karena menghadirkan Nara Sumber yang berkompeten di bidangnya antara lain, Ria Enandini salah satu reporter senior RRI Surabaya, banyak mengenyam pendidikan Jurnalistik di tanah air hingga ke Luar Negeri. Nara sumber berikutnya adalah Dini Nastiti, yang juga aktif di Aliansi Jurnalis Indonesia juga sebagai Reporter andalan RRI Surabaya, Dan yang tidak kalah menarik yaitu pemaparan dari selah seorang nara sumber dari seorang penyiar radio Pro2fm dan juga presenter di TV 9 Surabaya.
Setelah selesai dengan pemaparan dan tanya jawab yang berlangsung dengan atraktif, maka selanjutnya mahasiswa diajak berkeliling melihat secara langsung proses produksi dan pemanfaatan teknologi yang diakukan oleh RRI Surabaya da. (joe)

  • 13-12-2018
  • Admin
Sumber