Setelah menjalin komunikasi secara intens melalui media email selama beberapa waktu dan melalui daring Zoom Meeting antara pihak Lembaga Kerjasama Universitas Bhayangkara Surabaya dengan Davao Oriental State University Philippines maka inisiasi dapat dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua Universitas. Bentuk aktifitas kerjasama Internasional antara Universitas Bhayangkara Surabaya dengan Davao Oriental State dapat dapat terjalin dengan beberapa fakultas di UBHARA diantaranya adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Hukum.

Beberapa perwakilan fakultas telah mengikuti virtual meeting inisiasi kerjasama pada tanggal 27 April 2022 melalui zoom dimana dari pihak Dorsu diwakili oleh :

1.  Prof. Lilibeth S. Galvez, Ph.D – Director International Relations Office

2.  Dr. Jeralyn H. Sacro - Dean of the Institute of Business and Public Affairs

3.  Dr. Carmela N. Hadia - Program Head, Bachelor of Science in Development Communication

 

Sedangkan perwakilan dari Universitas Bhayangkara Surabaya yaitu :

1. Bpk. Rifki Fahrial Zainal, ST., M.Kom as Head of Cooperation office

2. Bpk. Murry Darmoko, SH., MH as Vice Dean for Law Faculty

3. Bpk. Eko Prastyo, ST., MT as Vice Dean for Engineering Faculty

4. Bpk. Anto J Ekantoro, S.Sos., M.Si as Head of Study Programe for Communication  

5. Dr Juliano Pudjowati as Director for Post Graduate Programe

6. Diana Rapitasari, SE., MM as Head of section for international programe

 

Aktivitas kerjasama internasional yang diharapkan dapat dilakukan bersama kedepan adalah meliputi kuliah tamu, pertukaran pelajar, seminar internasional, riset bersama, hingga short course dan magang. Dokumen Penandatanganan perjanjian kerjasama  telah dilakukan pada tanggal 2 Juni 2022 dengan Pihak Universitas Bhayangkara Surabaya oleh Bapak Rektor Drs. Edy Prawoto, SH., M.Hum dan Pihak DORSU oleh Mr. Roy G. Ponce, EdD selaku President.

Diharapkan dengan adanya kerjasama baru ini menjadi salah satu tahapan bagi Universitas Bhayangkara untuk dapat menuju World Class University di 2030 dan sebagai pembuka langkah untuk menyandang akreditasi internasional di masa depan.