KAPOLDA JATIM TINJAU VAKSINASI DI UBHARA SURABAYA

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan vaksinasi di Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya, Kamis (29/7/2021).  
Kegiatan vaksin tersebut dibantu oleh Bidokkes Polda Jatim dan beberapa mahasiswa saat melakukan pendaftaran. Pada saat melakukan vaksinasi, ada beberapa tahap yang harus dilakukan yaitu tahap pendaftaran secara online untuk mengisi data pribadi, lalu tahap ke dua yaitu screening tubuh untuk mendeteksi penyakit penyerta atau komorbid, tahap ke tiga melakukan suntikan vaksin dan tahap terakhir adalah observasi selama 30 menit tahap terakhir yaitu pengambilan sertifikat vaksin.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Ubhara ini dilakukan oleh tenaga vaksinator dari tim dokter Biddokes Polda Jatim, dan diikuti sebanyak 1000 mahasiswa, namun dibagi menjadi 4 tahap, tiap tahapnya di ikuti 250 mahasiswa.

Proses vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afianta yang ditemani oleh Rektor Ubhara Brigjen Pol (p) Edy Parwoto dan Presiden BEM Ubhara Fitroh Nadyah untuk melihat secara langsung proses vaksinasinya.

"Polda Jatim bersama pemerintah Provinsi bersama Kodam V Brawijaya beserta Pangko Armada II melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak yang dilaksanakan beberapa tahap. Saya kira penting bagi kita semua melaksanakan vaksinasi dengan harapan herd immunity," ungkap Irjen Pol Nico Afianta saat meninjau vaksinasi tersebut.

Ditambahkan oleh Rektor Ubhara Irjen Pol (p) Edy Parwoto bahwa kegiatan vaksinasi tersebut, Ubhara bekerja sama dengan Polda Jatim untuk diberikan vaksin khusus untuk mahasiswa, vaksin tersebut masih terbatas karena yang didapat sejumlah 250 dosis.
"Jumlahnya mahasiswa kita cukup banyak, kurang lebih sekitar 5000 lebih, cuma memang ada keterbatasan vaksin nya itu untuk hari ini 250 nanti tahap berikutnya lagi," tutur Edy.
Untuk vaksinasi tahap selanjutnya, Rektor berharap agar dilakukan di tempat yang sama karena agar protokol kesehatan lebih terjaga karena berada di luar ruangan.

Ditambahkan oleh Presiden BEM Ubhara Fitroh Nadyah mengungkapkan apresiasi kepada Polda Jatim karena Ubhara sudah diberikan fasilitas tersebut. "Dengan adanya kolaborasi antara mahasiswa dan Polri dalam kegiatan vaksinasi Covid-19, kami berharap bahwa ini adalah wujud nyata dalam bentuk ikhtiar kami untuk memutus matai rantai Covid-19 secara bersama-sama," ucap Fitroh. (*)

 

  • 16-08-2021
  • Admin
Sumber