Duta Kampus Ubhara Surabaya 2018

Ubhara.ac.id,Surabaya - Dalam rangka pelaksanaan program kerja baru Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bhayangkara Surabaya, Ubhara menggelar kegiatan Pemilihan Duta Kampus Ubhara 2018. Duta Kampus adalah salah satu kegiatan yang saat ini marak diselenggarakan di berbagai universitas lain di Surabaya. Tak mau ketinggalan, Universitas Bhayangkara nampak tengah bergerak mngikuti arus dengan menggelar kegiatan serupa.

Bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bhayangkara Surabaya sebagai organisator event, kegiatan pemilihan Duta Kampus Ubhara 2018 digelar dengan dimulai dari Audisi Calon Duta Kampus Ubhara 2018, Karantina Wawasan dan 3B (Brain, Behavior, Beauty) selama 3 hari, Pelatihan Public Speaking, Catwalk dan Asah bakat hingga Grand Final Duta Kampus 2018 di Gedung Graha Universitas Bhayangkara Surabaya (UBHARA SURYA) pada Rabu, 19 Desember 2018. Meski tergolong baru, namun Pemilihan Duta Kampus Ubhara 2018 cukup mendapat sorotan dan sambutan hangat dari berbagai pihak.

Grand Final Duta Kampus Ubhara 2018 yang bertemakan “Eksplorasi Potensi Generasi Muda, Cerdas, Dan Bertalenta Sebagai Promotor Kampus Yang Berintegritas Tinggi” dibuka langsung oleh Rektor Ubhara (Brigjend. Pol. Purn.) Drs. Edy Prawoto SH., M.Hum didampingi oleh Wakil Rektor 1 dan 2 beserta para undangan Civitas Akademika Ubhara. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa undangan terkait seperti para Duta Kampus rekan Universitas se-Surabaya, Perwakilan dari Raka Raki Jawa Timur, Perwakilan dari Cak Yuk Gresik, dan sederet sponsor yang mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga di dukung oleh sederet UKM yang turut hadir seperti UKM Musik Ubhara, UKM Sentarub, UKKMI, dll yang nantinya akan muncul disela kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Kampus Ubhara 2018 sebagai penyaji hiburan.


Dalam sambutannya Rektor Ubhara menyampaikan bahwa meski kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kalinya yang diselenggarakan Ubhara namun besar harapan dari hasil pemilihan ini akan mencetak generasi Duta Kampus yang akan membantu membawa nama baik dan mempublikasikan Ubhara ke masyarakat luas. “Dan semoga ini merupakan awal yang baik untuk Ubhara memiliki icon mahasiswa yang turut membawa nama baik Ubhara melalui prestasi dan daya Tarik,” tambah Drs. Edy Prawoto,SH.,M.Hum.
Rangkaian terakhir kegiatan berupa Grand Final Duta Kampus Ubhara 2018 yaitu penampilan Parade Catwalk finalis terpilih Duta Kampus 2018, kemudian memasuki sesi tanya jawab juri dengan para finalis, serta penampilan unjuk bakat yang akan dinilai langsung oleh Dinda Natasha Shalsabila sebagai Yuk Berbakat Gresik 2014. Selanjutnya para finalis akan melewati babak penyisihan hingga didapatkan keputusan untuk Duta Kampus Ubhara Putra dan Putri, Duta Favorit dan Duta Berbakat Ubhara 2018.

Setelah melewati berbagai pertimbangan, akhirnya terpilih Delila Rizma Afriyanti dari Fakultas Hukum dan M. Okky Renaldi dari Fakultas Ekonomi & Bisnis sebagai Duta Kampus Ubhara 2018, kemudian Riswanda Dwi Oktaviana dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik sebagai Duta Terfavorit Ubhara 2018 dan Adhel Tyas Prastyca sebagai Duta Berbakat Ubhara 2018 (shadjo/fisip)

  • 16-01-2019
  • Admin
Sumber