Dari BOSSOTEL THAILAND untuk UBHARA (bagian 1)

Oleh : Mr. Muda Indonesia

 

Salah satu wujud nyata program dalam menyukseskan visi universitas (menuju world class university) adalah program joint degree dengan Universitas Rajamangala Tanyaburi, Thailand. Setiap tahun program ini tidak pernah menemui hambatan alias berhasil dilaksanakan. Mereka yang terpilih tentunya berbeda dan memiliki kualitas mumpuni serta siap mental hidup jauh dari orang-orang terkasih selama setahun. 6 bulan perkuliahan dan 6 bulan magang lebih tepatnya, ibarat pribahasa “Sekali mendayung dua pulau terlampaui”. Iya itu benar, ilmu teoritis plus ilmu praktis dalam satu waktu. Mereka akan mendapatkan semua itu. Tentu saja Ubhara mengharapkan hasil yang memuaskan.

 

Untuk  membantu keberhasilan mereka mulai tahun 2017 Ubhara bermitra dengan Bossotel group Thailand dalam penyelenggaraan tempat magang. Setelah fase perkuliahan yang cenderung menguras pikiran berakhir, mereka harus menuntaskan fase terakhir berupa magang. Disinilah aktivitas pembuktian teori dimulai.

 

Bossotel merupakan industri hotel yang memiliki cabang di 3 wilayah berbeda, Bangkok (pusat), Chiang Mai (Thailand utara) dan Krabi (Thailand selatan). Bisnis ini telah berjalan selama 10 tahun dan uniknya selalu menyuguhkan hal baru setiap tahunnya. (pembahasan lebih lanjut di bagian 2). Bossotel paham betul apa yang menjadi kewajibannya terhadap mahasiswa magang. Fasilitas-fasilitas penting berupa akomodasi, makan siang dan uang bulanan (gaji) yang lumayan besar yang belum tentu perusahaan lain berikan telah dijamin olehnya.

 

Pertanyaan berapa nominalnya, apa saja aktivitas dalam magang, bahasa yang dipakai, tips dan trik liburan di Thailand, Info Thailand dll akan di bahas di bagian selanjutnya.

 

Tunggu di bagian 2….Cheers……

  • 09-09-2019
  • Admin
Sumber