Penutupan U-SOURCE 2018

Acara closing ceremony dalam rangka kegiatan Summer Camp yang berjudul “U – Source 2018 (Ubhara Short Course 2018) dimulai pada pukul 09.00 WIB dimana peserta mulai datang satu per satu memenuhi bangku yang telah di siapkan oleh panitia English Club Ubhara. Setelah semua peserta closing ceremony sudah datang memenuhi undangan yang diberikan oleh panitia English Club Ubhara, acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Pembukaan acara closing ceremony dimulai dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya.
Setelah acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, memasuki acara pokok yang pertama yaitu sambutan Ketua English Club disertai dengan pemutaran video seluruh kegiatan Summer Camp U – Source 2018 oleh Ramadhan Rizqi Samudra. Setelah sambutan oleh Ketua English Club, acara berikutnya yaitu pertunjukan Tari Tanjidor oleh UKM Tari Sentarub Ubhara dan dilanjutkan dengan pertunjukan Paduan Suara dengan menyanyikan lagu “Rek Ayo Rek” yang dilakukan oleh para peserta mahasiswa luar negeri. Usai pertunjukan paduan suara tersebut, dilanjutkan dengan pidato dari perwakilan para peserta mahasiswa luar negeri, yaitu Fan Yan Yan (Hungkuang University, Taiwan) dan John David Rafael Comeros (University of Perpetual Help, Philippines) mengenai kesan dan pesan acara Summer Camp U – Source 2018. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat peserta U – Source dan sertifikat tanda terima kasih yang diberikan kepada Dinas Perdagangan Kota Surabaya yang dilakukan oleh Rektor.  Setelah penyerahan sertifikat oleh Rektor (Bapak Edy Prawoto, S.H., M.Hum), acara berikutnya adalah  sambutan dari Kepala Lembaga Kerjasama, Bapak Rifki Fahrial Zainal, S.T., M.Kom disertai dengan penyerahan hadiah pemenang seleksi dengan kategori Most Attractive Student dan Best Batik Making untuk peserta mahasiswa luar negeri serta Best Guidance untuk panitia English Club. Acara ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh Bapak Mahaputra Hidayat, S.Kom., M.Kom dan dilanjutkan sesi foto bersama.
Dalam runtutan ringkasan acara Closing Ceremony Summer Camp U – SOURCE 2018 diatas kendala yang dihadapi oleh panitia acara bisa dibilang sangat wajar dan bisa diatasi oleh panitia secepat mungkin. Kendala yang dihadapi seperti molornya rundown acara yang sering dialami setiap acara pada umumnya, untuk kendala panitia dalam per sie tidak ada yang mempengaruhi jalannya acara.
Dengan demikian, acara Closing Ceremony Summer Camp U – SOURCE2018 berhasil dilaksanakan dengan sukses. Harapan kedepannya semoga English Club mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk English Club, Universitas Bhayangkara Surabaya maupun untuk negara

  • 2018-10-24
  • Admin
Sumber