Mengajak Peserta U-Source melihat Kota Surabaya

Kegiatan Surabaya Tur ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dimana rombongan berangkat mulai dari kampus Ubhara menuju destinasi wisata yang termasuk dalam Surabaya Tur ini, antara lain Tugu Pahlawan, House of Sampoerna, Pantai Ria Kenjeran dan Surabaya North Quay.
Destinasi pertama yang dikunjungi adalah Tugu Pahlawan. Rombongan U – Source tiba disana pada pukul 09.00 WIB. Disana para mahasiswa luar negeri langsung diajak memasuki Museum 10 November dimana mereka diberikan pemahaman tentang seluk beluk sejarah Kota Surabaya menjadi Kota Pahlawan serta peninggalan – peninggalan sejarah. Dibantu oleh penterjemah dari pihak Tugu Pahlawan sendiri, sehingga para mahasiswa luar negeri dapat memahami dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, para mahasiswa luar negeri juga diajak untuk menonton drama tentang awal mula terjadinya Perang 10 November 1945 di Kota Surabaya. Setelah kunjungan ke Museum 10 November selesai, para mahasiswa luar negeri menikmati taman di sekitar Tugu Pahlawan sambil berfoto bersama.
Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIB, rombongan U – Source pergi makan siang bersama di Aiola Foodcourt. Kemudian, pukul 12.00 WIB, rombongan melanjutkan ke destinasi berikutnya, yaitu House of Sampoerna. Di House of Sampoerna, para mahasiswa luar negeri diberikan pemahaman mengenai asal mula Perusahaan Sampoerna berdiri, silsilah keluarga dan bahan – bahan produksi rokok. Selain itu, mereka juga diajak untuk melihat ke Art Gallery untuk melihat berbagai macam karya yang berasal dari pemenang juara di perlombaan yang PT Sampoerna adakan disertai dengan foto bersama.
Kemudian, pada pukul 14.00 WIB, rombongan melanjutkan ke destinasi berikutnya, yaitu Pantai Ria Kenjeran. Disana, para mahasiswa luar negeri diajak untuk menikmati keindahan satu – satunya pantai yang ada di Kota Surabaya ini. Selanjutnya, pada pukul 16.00 WIB, rombongan melanjutkan ke destinasi terakhir, yaitu Surabaya North Quay. Sesampai disana, rombongan menikmati keindahan matahari terbenam disertai dengan indahnya berbagai kapal yang berlabuh. Sembari beristirahat dan menunggu jadwal makan malam, rombongan berfoto bersama. Rombongan kembali pulang pada pukul 18.30 WIB

  • 2018-09-25
  • Admin
Sumber