KKN-PPM 2017 Gelar Bursa Buku Murah

Ubhara. Tahun ini Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Kepada Masyarakat (KKN-PPM) bertemakan “Pemberdayaan Pedagang Buku Bekas untuk Pengembangan Destinasi  Wisata Pendidikan Kampoeng Ilmu Surabaya”. Dilaksanakan selama satu bulan penuh pada bulan Agustus 2017 bertempat di lokasi pedagang buku Kampoeng Ilmu Jalan Semarang Surabaya. Ketua pelaksana M. Fadeli Dosen Prodi Ilmu Komunikasi dengan dibantu Tri Prasetijowati Dosen Prodi Administrasi Publik dan Anis Suryaningrum Dosen Teknik Sipil.
Selama satu bulan mahasiswa telah melakukan aktifitas pemberdayaan di lokasi kampoeng ilmu. Dan kini melakukan kegiatan bursa buku murah di halaman Fisip Ubhara. Dibawah pohon yang rindang mahasiswa buka lapak buku-buku murah untuk fakultas ekonomi, Fisip, Hukum serta Teknik ada juga buku pengetahuan umum, novel, buku motivasi dan lain sebagianya. Harga buku di patok mulai sepuluh ribu rupiah hingga tiga puluh ribu rupiah.
“wah lumayan dapat novel-novel bagus dan harga terjangkau, kata Andi mahasiswa Informatika. Saya juga memborong buku-buku ekonomi serta novel, kata Anggraini Dosen Fakultas Ekonomi. Tentu dengan bursa buku murah ini akan sangat membantu bagi mahasiswa saya kusunya mahasiswa baru karena harganya sangat terjangkau, anggraini menambhakan.
M. Fadeli ketua pelaksana KKN-PPM mengatakan Bursa Buku  Murah ini berlangsung dari hari selasa hingga kamis, 22 - 24 Agustus 2017. Didukung oleh pedagang buku kampoeng ilmu Surabaya, sebagai bentuk kepedulian atas minimnya budaya baca di kalangan mahasiswa. Jika pengunjung ingin memesan buku yang tidak ada di lapak kami  mahasiswa KKN-PPM akan menfasilitasinya, kata Sella koordinator bursa Buku. (del_fsp).

Sumber