Fisip Gelar Seminar dan Penghijauan Kampus

Ubhara. Melalui tema “Mewujudkan sikap respon respek dan peduli terhadap lingkungan melalui perubahan mindsed dan aksi nyata” Seminar dan Gerakan Penghijauan digelar di Lantai 3 Fisip Ubhara Surabaya pada tanggal, 2 Mei 2017. Bekerjasama dengan Pondok Moderen Sumber Daya At Taqwa (Pomosda) Tanjung Anom Nganjuk, Perkumpulan Insan Peduli Pe;estari Alam (PIPPA) Indonesia serta Sahabat Bumi.
Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatangan MoU antara Fisip Ubhara dengan PIPPA Indoesia dan Sahabat Bumi. Sebagai wujud kerjasama telah ditanam 100 Tanaman Produktif dan tanaman hias di sekitar gedung Fisip serta program vertikultur dan polybag.
Ismail, S.Sos, M.Si Dekan Fisip dalam sambutannya perlu digiatkan kembali kegiatan yang merangsang kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan. Berharap besar bahwa melalui seminar dan gerakan penghijauan kampus berdampak positif bagi sikap peduli mahasiswa Fisip, tambahnya.
Para nara sumber masing-masing menyampaikan makalah dihadapan 150 mahasiswa. Diantaranya Luluk Suharjanto, S.Hut, MM dari PIPPA Indonesia menyampaikan kondisi hutan di Indonesia yang kritis mengancam kehidupan. Sedangkan  Wulansari, S.Sos dari Sahabat Bumi benyak memberikan  motivasi kepada mahasiswa terhadap peduli sampah. Dan Agus Kurniawan dari Jatayu Pomosda secara teknis memberikan solusi Pola Tanam Sehat dan Amanah (PTSA) melalui tanaman sela dan vertikultur.
Diakhir acara dilakukan penanaman secara simbolik dan penyeraha vertikultur kepada perwakilan mahasiswa oleh Warek I Dr. A.Djoko Sumaryanto, SH, MH serta Warek III Dr. A. Mamak Balafif, M.Si. semoga manfaat. (del_fsp)

Sumber