Pelatihan E- Government FISIP Ubhara

Ubhara. Fisip Ubhara Surabaya bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Timur mengadakan  pelatihan E-Gov bagi mahasiswa dengan tema Pelatihan E Gov dalam menghadapi globalisasi informasi. (Rabu/26/4). Bertempat di Lantai III Gedung Fisip Ubhara Surabaya.  Dibuka secara resmi oleh Dekan Fisip Ismail, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa jangan berharap lulusan Prodi Administrasi Publik menjadi PNS. Sejak  Pemerintah melakukan  moratorium penerimaan PNS,  perlu peningkatan kualitas kompetensi bidang lain sehingga peluang pekerjaan ada dimana-mana, tidak harus jadi Pegawai Negeri, tegasnya.
Pemateri Diskominfo Jatim diwakili Dewi Nurmala dan dua orang tim menguraikan bagaimana latar belakang dan eksistensi  program E-Gov dijalankan Pemerintah Jatim. Sejak E-Gov diberlakukan banyak manfaat dipetik kata Dewi Nurmala, misalnya birokrasi semakin efesien, efektif dan akuntabel. Sedangkan dari sisi masyarakat dapat secara bebas mengakses program-program Pemerintah misalnya terkait E-KTP, pengadaan barang jasa, dan pelayanan lainnya. Hal ini sebagai bagian dari keterbuaan informasi antara pemangku kebijakan dan rakyat.
Aktifitas kegiatan pelatihan ini selanjutnya akan ditindaklanjuti kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jatim, ujar Bagus Kurniawan , SAP, MAP kepala Laboratorium E-Gov Fisip Ubhara. (del_fsp)

Sumber