Entrepreneurship menuju kemandirian Mahasiswa FISIP

Ubhara.  Entrepreneurship merupakan agenda rutin yang digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bhayangkara Surabaya. Ini kali pelatihan kewirausahaan tersebut bekerjasama dengan alumni Fisip yang ekspert di bidang percetakan maupun sablon.  Suwarto, S.I.Kom alumni Komunikasi yang secara kebetulan mempunyai perusahaan percetakan dan garmen menyalurkan pengalaman dan pengetahuan kepada mahasiswa Fisip Ubhara Surabaya.

Kemandirian mahasiswa adalah bagian darian visi pembelajaran Fisip Ubhara Surabaya. Hal ini diwujudkan adanya mata kuliah kewirausahaan dan aktifitas wirausaha bagi aktifis organisasi kemahasiswaan. Pelatihan kewirausahaan dilaksanakan Sabtu, 25 Maret 2017 di gedung Fisip Ubhara. Diikuti pengurus HIMAKOM, HIMAPURA dan BEM FISIP.

Melalui tangan dinginnya Suwarto mengajari satu persatu tahapan sablon kaos kepada mahasiswa mulai dari disain, pembuatan skrin, pemiliha cat hingga proses penyablonan. Akhirnya mahasiswa mampu menyerap pengetahuan dan pengalaman yang di salurkan Suwarto, terbukti mahasiswa mampu memproduksi kaos untuk dirinya maupun untuk para dosen.

Diharapkan kedepan mahasiswa mampu memiliki ketrampilan lain selain keilmuan yang diperoleh dari bangku kuliah, sebagai bekal kamandirian, kata Dra. Tri Prasetijowati, M.Si Wadek II Fisip sekaligus koordinator kegiatan. (del_fsp)

 

Sumber