Ramadhani Syah Fitri Raih Juara Tiga pada Acila 2016

Jakarta. Ramadhani Syah Fitri alias Dhani (dua dari kiri berhijab, red.) mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Ubhara sabet juara tiga pada ajang Acila (Ajang Cipta Lagu Anak) Indonesia 2016. Diselenggarakan oleh Yayasan Tibisinergi yang diketuai oleh Tika Bisono dan didukung oleh KPAI, RRI, Kemendikbud dan RCTI.  Acara ini digelar setiap dua tahun sekali. Dengan tema “Cerialah Laguku Berwarnalah Duniaku”. Tujuan Acila yaitu menambah jumlah lagu anak yang bisa dinyanyikan secara tepat oleh anak-anak, khususnya untuk anak berusia 7-12 tahun (Kelas 1 SD-1 SMP).


Tahun 2016 Acila diikuti oleh 287 karya cipta lagu anak dari seluruh Indonesia. Proses penjurian dilaksanakan di RRI Pusat dan tim juri yang terdiri dari Jodhi Yudono, Prita Prawirohardjo, Max Oliver menjaring 50 besar. Selanjutnya tim juri Nina Tamam, Agus Wisman dan Ari Malibu, finalis kembali dikerucutkan menjadi 20 besar hingga menjadi 12 dan terpilih 6 Besar Finalis ACILA Indonesia. 6 besar finalis ini, karya lagunya dinyanyikan secara live di RCTI.


Grand Final Acila dilaksanakan pada Minggu, 2 Oktober 2016 pukul 14.30 WIB di Studio 8 RCTI. Dengan menghadirkan Juri Enda (Ungu), Gita Gutawa, dan Dea Ananda. Ke-12 finalis diundang ke Jakarta untuk mengikuti serangkaian acara, diantaranya: Gala dinner , Workshop bersama, Bemby Noor (Pencipta lagu-lagu hits) Papa T Bob (pencipta lagu anak-anak) dan Andy Ayunir (Pencipta Lagu, Komposer, Produser), Kunjungan ke Label Musica Studio serta Promo acara Grand Final di Program Dahsyat RCTI.


Berikut Daftar Juara ACILA 2016 Juara 1 : Ikbar Haskara (Jakarta) – Laguku Untuk Mama. Juara 2 : Hantyoko Arba (Jogja) – Cintai Lingkungan dan Juara 3 : Ramadhani Syah Fitri (Surabaya) – Terima Kasih Ibu. Ucapan selamat kepada Dhani mampu membawa nama baik kampus, semoga prestasi ini menular pada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang lain, kata Katua Prodi Ilkom Fitria Widiyani Roosinda. (del_fsp)

Sumber