Fisip Ubhara Melahirkan Wirausaha Muda

Ubhara. Wirausaha muda telah lahir di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bhayangkara Surabaya (11/12/2015). Melalui kegiatan Pelatihan Wirausaha yang diikuti sekitar 30 mahasiswa. Pelathan dimulai pukul 09.00 Wib hingga 16,00 Wib bertempat di gedung Fisip Ubhara Surabaya. Materi pelatihan meliputi menghias dompet dari bahan perca serta membuat gantungan kunci.  Hadir sebagai instruktur adalah Direktur Raffi Jaya Training Centre Tanggulangin Sidoarjo Bapak. H.Mahbub Junaidi. Untuk menindaklanjuti hal tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam bentuk klinik wirausaha, magang maupun workshop kewirausahaan..
Acara pelatihan dimulai dengan perubahan mindset wirausaha dan strategi bewirausaha. Setelah terpotong Sholat Jumat peserta langsung mengikuti workshp menghias dompet dari kain perca bagi perempuan dan membuat gantungan kunci bagi laki-laki.
Untuk memberikan semangat bagi peserta, hasil ketrampilan dinilai dan mendapat hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.
Setelah melakukan proses kreatif akhirnya  seluruh peserta mampu menyelesaikan tugasnya masing-masing. Dan berdasar hasil penjurian telah diperoleh hasil juara I Suci Rochani Purwitasai, mahasiswa semester 5 (lima) tersebut mampu menghias dompet penuh warna. Sedangkan juara II Deny Hendik Anggara, aktifis mahasiswa tersebut cukup kreatif memadukan warna dalam membuat gantungan kunci berupa sandal. Dan juara III diraih Novita Diana Sukma Dewi, mahasiswa semester 3 (tiga) merupakan pelaku wirausaha pedagang jilbab. Masing-masing juara mendapat tropi tetap dan unag pembinaan.
Kejuaraan selanjutnya adalah harapan I diraih Moh. Fadli, harapan II Mega Fitriani serta harapan III Akhmad Khafid Khusaini. Memperoleh sertfikat dan uang pembinaan. Penghargaan khusus dari instruktur juga diperoleh oleh Ilyana Firdaus, Yulia Isnaini dan Devina Eka M atas kreatifitasnya. (del-Fsp)

Sumber