Halal Bi Halal 2018

Hari ini (22/6) Universitas Bhayangkara Surabaya mengadakan acara Halal Bi Halal di Graha Ubhara Surabaya, yang dihadiri oleh segenap civitas akademika dan Ketua Yayasan Brata Bhakti Daerah Jawa Timur (YBBDJ), Pembina, beserta staff. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an sebagai tanda acara telah dimulai oleh 2 orang anggota UKKMI Ubhara Surabaya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Edy Prawoto, SH., M.Hum. selaku Rektor Universitas Bhayangkara Surabaya, yang menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri dan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara Halal Bi Halal dapat terlaksana. Harapan dari beliau adalah semakin terjalinnya ikatan silaturrahmi di lingkungan Ubhara Surabaya, tak lupa juga beliau berpesan, agar dapat menarik makna dari acara ini.
Berikutnya, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti Daerah Jawa Timur agar meningkatkan pelayanan kepada calon mahasiswa baru. Menginjak acara berikutnya adalah ceramah dari KH. Ahmad Muzzaky yang dimulai dengan doa dan harapan kepada para hadirin. Isi dari ceramah sangat berkaitan dengan silaturrahmi dan bagaimana silaturrahmi yang terjadi di masyarakat khususnya di Indonesia.
Halal Bi Halal tahun ini agak sedikit berbeda daripada tahun sebelumnya, selain mengundang para pendiri Universitas Bhayangkara atau perwakilan, Ubhara juga memberikan tali asih. Dan yang paling penting dari acara ini adalah saling memaafkan dengan bersalam-salaman.

Sumber