Kuliah Dosen Tamu FISIP Administrasi Publik 2018

Penyusunan dan Pengawasan Pembangunan Dalam Perspektif Pendekatan Partisipatif di Kota Surabaya
Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya

 UBHARA – Pada hari Kamis (26/04/2018), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Administrasi Publik University Bhayangkara Surabaya sedang mengadakan sebuah acara kuliah dosen tamu dengan tema, "Penyusunan dan Pengawasan Pembangunan Dalam Perspektif Pendekatan Partisipatif di Kota Surabaya" dengan mengundang 2 orang narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya yang diselenggarakan dalam rangka mengajak para mahasiswa Administrasi Publik semester 8 ini untuk mengetahui bagaimana penyusunan kebijakan yang dibuat Pemerintah Kota Surabaya sampai dengan pengawasan pembangunan sehingga dapat mewujudkan Kota Surabaya menjadi salah satu kota metropolitan yang paling tertata di Indonesia dengan kualitas udara terbersih.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut berasal dari ide Kepala Prodi Administrasi Publik, Bagus Ananda Kurniawan, S.AP, M.P yang juga termasuk sebagai dosen pengampu mata kuliah Evaluasi Pengawasan Pembangunan. Beliau mengatakan, "Diharapkan dengan mengadakan acara ini, para mahasiswa dapat memahami bagaimana sebuah pemerintah dalam melakukan sebuah pembangunan yang baik bagi daerahnya, dan saya berikan contoh sebagai contoh yang telah berhasil mengimplementasikannya yaitu Kota Surabaya, jadi saya menunjuk Bappeko Surabaya sebagai narasumber kami".

Dalam kegiatan tersebut, Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya secara gamblang menjelaskan semua mengenai pembangunan yang ada di Kota Surabaya, sehingga beberapa mahasiswa yang berasal dari luar Kota Surabaya memiliki pemahaman baru dan mungkin bisa dijadikan motivasi atau contoh bagi pembangunan di daerah mereka tersebut. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 – 11.00 WIB. (SF)

Sumber