Ajak Elemen Masyarakat Peduli Sampah

Ubhara. Implementasi kerjasama antara Fisip Ubhara dan komunitas Sahabat Bumi melakukan sinregi dalam pengembangan sadar akan sampah. Sabtu, 11 Mei 2017 mengadakan kopi darat dengan Sahabat Bumi dengan tema “Berbuat bagi diri sendiri berdampak pada negeri”. Wulansari ketua Sahabat Bumi mengatakan gerakan sadar sampah akan dilakukan terus menerus menggandeng berbagai elemen masyarakat. Fisip Ubhara sebagai mitra akan mendukung penuh kegiatan Sahabat Bumi, kata Ismail Dekan Fisip Ubhara.
Partisipasi dari berbagai elemen masyarakat ada yang dari Guru, Dosen, mahasiswa, ibu-ibu rumah tangga, pegiat lingkungan berkumpul untuk sharing memecahkan problem sampah. Dalam hal ini dibedakan sampah basah untuk diolah menjadi pupuk kompos dan sampah kering pembuatan ecobrick dengan nol sampah.
Nampak peserta sangat antusias dalam pembuatan ecobrick dari botol minuman, karena sangat solutif mengingat problem sampah dilingkungan terkecil rumah tangga belum terselesaikan. Jika masalah sampah sudah ada solusi di tingkat rumah tangga akan berdampak positif dilingkungan yang lebih besar. (del_fsp)

Sumber