Rektor Ubhara membuka Lokakarya Standarisasi Laboratorium Aspikom Se-Indonesia

Ubhara. Rektor Ubhara Surabaya Drs. Edy Prawoto, SH., M.Hum membuka lokakarya Standarisasi Laboratorium dan Kongres Luar Biasa Aspikom Se-Indonesia (15/5). Para pengelola program studi Ilmu Komunikasi se-Indonesia berkumpul di Graha Bhayangkara, tidak kurang acara dihadiri 300 Dosen dari Sabang sampai Merauke. Edy Prawoto Rektor Ubhara menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan Aspikom kepada Ubhara untuk menjadi tuan rumah sebuah hajat Nasional. Melalui forum ini semoga ada keputusan strategis untuk pengembangan Program Studi Ilmu Komunikasi, imbuhnya.
Sementara dalam sambutan ketua ASPIKOM Indonesia  Dr. Heru Budianto, M.Si menyampaikan bahwa kebutuhan laboatorium bagi sebuah program studi sangatlah penting. Oleh karena itu melalui lokakarya ini akan diputuskan standart laboratorium maupun SDM Laborannya. Herbud panggilan akrabnya menambahkan bahwa Aspikom juga telah merumuskan capaian pembelajaran program studi Ilmu Komunikasi, Jurnalistik, Public Relations, Brodcasting, maupun periklanan. Hal ini untuk meningkatkan kualitas lulusan program studi Ilmu Komunikasi, ujar Dosen Universitas Mercu Buana Jogjakarta.
Kemeriahan acara diselingi tarian sparkling Surabaya oleh UKM Seni tari Ubhara (sentarub) serta Paduan Suara Ubhara atau disingkat Padhara. Dukungan berbagai pihak mulai Rektor, Dekan Fisip hingga anak-anak Himakom sangat berperan dalam kelancaran acara, ujar Fitria Widiyani Roosinda, S,Sos, M.Si Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Ubhara selaku ketua penyelenggara. Disela acara juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman  MoU antara Aspikom pusat dan beberapa Perguruan Tinggi di Jawa Timur. Secara simbolis diwakili Rektor Ubhara dan Ketua Aspikom pusat,  serta peluncuran Buku Aspikom  dengan judul Turn Back Hoax. Selamat. (del_fsp)

Sumber