Pendidikan Dan Pengajaran

PENDIDIKAN AKADEMIK

Tujuan umum program akademik adalah menyiapkan peserta didik (mahasiswa) menjadi warga Negara yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, memiliki integritas kepribadian yang tinggi, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian, dan masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang keahliannya.
Program pendidikan akademik yang diselenggarakan Universitas Bhayangkara Surabaya terdiri atas Program Sarjana dan Program Pasca Sarjana.

  1. Program Sarjana merupakan jenjang pertama program akademik, mempunyai beban studi 144 - 160 sks dijadwalkan sekurang-kurangnya 8 semester dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 8 semester dan selama-lamanya 14 semester setelah pendidikan menengah. Program Sarjana ini dapat ditempuh sebagai program regular dan program multi entry (program swadaya).
  2. Program Pasca Sarjana terdiri atas Program Magister. Program Magister merupakan jenjang kedua program akademik, mempunyai beban studi komulatif 36 - 50 sks, dijadwalkan untuk 4 semester dan dapat ditempuh dalam waktu 4 - 10 semester setelah Program Sarjana.

JENJANG PROGRAM PENDIDIKAN

Menurut jenjangnya, saat ini terdapat 2 jenjang program pendidikan di Universitas Bhayangkara Surabaya.

  1. Program Sarjana
    -   (4 fakultas), terdiri atas 9 program studi
    -   Program Swadaya/ Full Payment
  2. Program Magister
    -   (2 fakultas), terdiri atas 2 program studi

Selanjutnya