08 September 2014

Kirim Lagi 10 Mahasiswa ke Thailand (Joint Degree)

Admin

new-picture-9

Ubhara, September 2014, Sepuluh mahasiswa Kelas Internasional Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya siap diberangkatkan ke Negeri Gajah Putih Thailand. Setelah melalui tahapan Seleksi Akademik, Tes Toefl dan Tes Psikologi kini menyiapkan keperluan adminstrasi lainnya. Sepuluh mahasiswa terdiri tiga mahasiswa Teknik Elektro, satu mahasiswa Teknik Informatika dan enam mahasiswa Ekonomi Manajemen akan melakukan Studi Program Joint Degree di Rajamangala University of Technology Tanyaburi (RMUTT) Thailand selama dua semester (satu tahun) sejak September 2014 s/d Agustus 2015. Pengiriman mahasiswa studi ke RMUTT Thailand merupakan kali keempat sejak pertama kali dilaksanakan pada 2010.

Berdasarkan surat dari Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar negeri (BPKLN) Kementrian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) Tanggal 20 Agustus 2014, Mahasiswa Ubhara Surabaya atas nama Kurniasari, Akhmad Fathur Rizki, Achmad Zain Antok Wahyudi (Teknik Elektro), Indra Dwi Permana (Teknik Informatika) serta Frendika Eko Karyanto, Rossi Ullyl Azmi, Dimas Candra Ardianto, Ikhsanul Ariski, Febriyanti Dian Suminar, Ni Putu Lia Cahya Paramitha (Ekonomi Manajemen) mendapatkan Beasiswa Unggulan Luar Negeri dari BPKLN Kemendikbud untuk melakukan Studi Program Joint Degree di RMUTT Thailand. Selain dari BPKLN Kemendikbud, 10 mahasiswa juga mendapat subsidi beasiswa luar-negeri dan tiket keberangkatan (pesawat) dari Yayasan Brata Bhakti Jawa-Timur (YBBDJ) sebagai yayasan yang menaungi Ubhara Surabaya.

Pada acara pelepasan keberangkatan 10 mahasiswa, pada Jum’at 5 September 2014 bertempat di Ruang Seminar, mereka mendapat wejangan dari Sekretaris Pengurus Yayasan YBBDJ dan Rektor Dr. Suharto, Drs, SH, M.Hum disaksikan oleh orang-tua/wali 10 mahasiswa dan civitas academika di lingkungan Ubhara Surabaya. Pada penjelasannya, baik Rektor Ubhara Surabaya maupun Sekretaris Pengurus YBBDJ menyampaikan agar mereka mampu menjaga diri, selalu semangat belajar, memanfaatkan beasiswa dengan amanah serta jangan lupa jaga nama baik almamater. Sesuai rencana 10 mahasiswa dan Dua Dosen Pendamping Ubhara Surabaya (Diana Rapitasari, SE, MM. dan Agni Udayati, S.Pd, M.I.Kom) akan terbang ke Thailand pada Kamis, 11 September 2014 menggunakan Maskapai Garuda Indonesia Airways


Share