19 Juni 2012

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) 2012

Admin

MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU ( PMB ) T.A. 2012/2013

Program Sarjana (S-1):

  • Fakultas Hukum
    • Program Studi: Ilmu Hukum
  • Fakultas Ekonomi
    • Program Studi: Manajemen
    • Program Studi: Ekonomi Pembangunan (Konsentrasi Ekonomi Syari’ah)
    • Program Studi: Akuntansi
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Program Studi: Ilmu Administrasi Negara/Publik (Konsentrasi Manajemen Publik) (Akreditasi A)
    • Program Studi: Ilmu Komunikasi
  • Fakultas Teknik
    • Program Studi: Teknik Sipil
    • Program Studi: Teknik Elektro
    • Program Studi: Teknik Informatika

Program Pasca Sarjana (S-2):

  1. Program Studi: Magister Hukum
  2. Program Studi: Magister Manajemen

Dibuka kelas unggulan Joint Degree kerjasama dengan Rajamangala University of Technology Thanyaburi - Thailand.

Raih beasiswa unggulan sejak semester 1(satu) pada kelas Internasional, semester 7 (tujuh) melanjutkan studi di Rajamanggala  University of Technology Tanyaburi Thailand (RMUTT) selama 2(dua) semester.

Waktu Pendaftaran

  1. Gelombang I    :   03 Januari s.d. 19 Mei 2012
  2. Gelombang II   :   21 Mei s.d. 14 Juli 2012
  3. Gelombang III  :   16 Juli s.d. 16 Agustus 2012

Biaya Pendaftaran

  1. Gelombang I    :   Rp.  225.000, -
  2. Gelombang II   :   Rp.  250.000,-
  3. Gelombang III  :   Rp.  300.000,-

Materi Seleksi:

Fakultas Hukum/Ekonomi/FISIP:

  • PPKN
  • Bahasa Inggris
  • Bahasa Indonesia
  • IPS Terpadu
  • Matematika Dasar

Fakultas Teknik:

  • PPKN
  • Bahasa Inggris
  • Bahasa Indonesia
  • IPA Terpadu
  • Matematika Dasar

Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Bhayangkara Surabaya melalui Proses One Day Service, dimana mahasiswa bisa melakukan proses pendaftaran yang bisa dilakukan hanya satu hari saja, dengan kronologi seperti berikut:

  1. Calon mahasiswa melakukan proses Pendaftaran dengan membeli Formulir Pendaftaran dengan biaya yang telah ditentukan per Gelombang dengan menunjukkan Ijasah Asli atau yang telah di Legalisir.
  2. Apabila calon mahasiswa memiliki Nilai Rata-Rata Transkrip >= 7,50 ( Lebih Besar Atau Sama Dengan 7,50 ) atau Nilai Ujian Nasional >= 7,50 ( Lebih Besar Atau Sama Dengan 7,50 ) akan mendapatkan BEBAS TEST dan bila tidak bisa langsung melakukan proses Test Akademik di tempat yang telah disediakan Panitia PMB atau diberi batas waktu satu minggu setelah mendaftar apabila belum siap mengikuti test.
  3. Setelah dinyatakan Bebas Test Atau Lulus Test bisa langsung melakukan Registrasi Daftar Ulang dengan meminta Nomor Induk Mahasiswa (NIM) di BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK dan KEMAHASISWAAN (BAAK) apabila memang sudah siap, dengan membawa persyaratan daftar ulang dan menyiapkan dana biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), Sumbangan Pengembangan Akademik dan Sumbangan Pembinaan Kemahasiswaan yang telah ditentukan
  4. Setelah NIM ( Nomor Induk Mahasiswa ) didapatkan segera meminta Surat Pengantar pembayaran biaya studi SPP, SPA, SPK ke Biro Administrasi Akademik (BAAK) sebagai pengantar pembayaran ke Bank BTN Cabang IAIN Sunan Ampel Surabaya atau Ke Biro Keuangan Ubhara Surabaya
  5. Selesai melakukan proses pembayaran biaya studi calon mahasiswa diberikan Blanko Isian Formulir Daftar Ulang di BAAK untuk diisi dan dilengkapi dengan dilampiri Copy Bukti Pembayan Biaya Studi dari Bank BTN/Biro Keuangan, Foto Copy Ijasah SMU/SMA Sederajat yang dilegalisir 2 (dua) Lembar, Transkrip Nilai Ujian Nasional yang dilegalisir 2 (dua) Lembar, Transkrip Akademik 2 (dua) Lembar, Pas Photo Ukuruan 3×4 Hitam Putih 2 (dua) lembar ( Jangan Lupa Membawa Materai 6000 sebagai persyaratan surat Pernyataan) kemudian mengisi formulir Pengajuan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) dengan menyerahkan Pas Photo berwarna Ukuran 3×3 / 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar ( biaya cetak KTM Rp. 10.000,- )
  6. Kemudian calon mahasiswa diberikan informasi selanjutnya

Ada potongan SPP untuk keluarga POLRI, PNS POLRI dan POLRI serta Potongan dari SMA/SMK Bhayangkari. Dengan ketentuan yang telah diberlakukan oleh PANITIA.

Syarat Pendaftaran Kelas Pagi dan Sore

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Warga Negara Asing dengan Seijin Dirjen Dikti
  3. Mengisi Formulir Pendaftaran
  4. Menyerahkan Fotocopy Ijasah ( Dilegalisir )
  5. Pas Foto hitam putih 3×4 (2 lembar)
  6. Pas Foto berwarna 3×4 (2 lembar)

Test Masuk dan Hasilnya setiap hari Senin - Sabtu, jam 08.00 - 20.00 WIB di kampus UBHARA Surabaya.

Rincian Biaya SPP T.A. 2012/2013 Mahasiswa Baru Ubhara Surabaya Donwload Disini

Kontak Informasi :

Apabila Informasi yang ada kurang lengkap bisa langsung melakukan Contact Person :

  1. M. Fadeli, S.Sos., M.Si. // HP (081330640676) // Email (cak_deli@yahoo.co.id)
  2. Drs. Heru Irianto, M.Si. // HP (08123385273) // Email (heruubhara@yahoo.com)
  3. Mashina SE, M.Si // HP (08123049187) // e-Mail (mashina_se@hotmail.com)
  4. Registrasi/Daftar Ulang // No.Telp. +62-031-8285602 Pesawat 106
  5. Bagian PMB // No.Telp. +62-031-8285602 Pesawat 116
  6. Email : info@ubhara.ac.id
Share