03 April 2014

Ubhara menyongsong ASEAN Community 2015

asean-community-2015

Ubhara. Sejalan dengan ekspansi kerjasama Universitas Bhayangkara Surabaya dengan Perguruan Tinggi luar negeri ditandai dengan berkibarnya bendera Negara-negara Asean halaman kampus. Di Surabaya, selain kampus Ubhara terdapat kampus-kampus lain yang memasang bendera Asean diantaranya ITS, Unair, Unesa, dan Universitas Wijayakusuma.

Pengibaran bendera Asean sebagai perwujudan kampus yang bersangkutan telah kerjasama dengan Negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Asean community sudah didepan mata, kedepan batas-batas antar negara semakin menipis. Dalam bidang ekonomi, pendidikan, budaya kompetisi akan semakin ketat. Karena masing-masing Negara di Asia tenggara berpeluang melakukan ekspansi. Hal ini dibutuhkan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Ubhara Surabaya sejak lima tahun yang lalu telah melakukan pembenahan guna menyongsong Asean community. Melalui kerjasama joint degree, dual degree dengan Negara-negara di kawasan Asia Tenggara maupun kawasan lainnya. Ubhara telah siap menyongsong globalisasi pendidikan. Sudah dibuktikan dengan pengiriman mahasiswa ke luar negeri dan menerima mahasiswa asing kuliah di Ubhara. (del).

Share