28 Maret 2014

Studi Banding Kerjasama Internasional Ubhara Jaya

studi-banding-ubhara-jaya

Ubhara. Universitas Bhayangkara Surabaya mendapat tamu kehormatan dari saudara kandung Universitas Bhayangkara Jakarta (Kamis, 27/3). Rombongan diterima Rektor Ubhara di ruang seminar. Mendampingi Rektor, Ketua Pengurus Yayasan Brata Bhakti Daerah Jatim (YBBDJ) Dra. Puji Astuti, MM beserta jajarannya. Turut mendampingi juga para Wakil Rektor, para dekan dan kepala lembaga, Biro.

Rombongan Ubhara Jaya dipimpin oleh Dr. Charles Bohlen Wakil Rektor I Bidang Akademik. Turut dalam rombongan Dr. Edison Panjaitan Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Syahrir Kuba, SIK, S.Sos, MM Dekan Fakultas Hukum dan Prof.I.Made Widyana KPS Magister Hukum. Rangkaian acara studi banding diawali dengan sambutan penerimaan oleh Rektor Ubhara Surabaya Dr. Suharto, drs, SH, M.Hum dilanjutkan sambutan dari pihak tamu oleh Warek I Dr. Charles Bohlen.

Sebagai bentuk sharing kerjasama internasional Amirullah ST, MT memaparkan rencana strategis dan capaian Ubhara Surabaya dalam hal kerjasama Internasional. Dilanjutkan dengan presentasi peluang kerjasama internasional oleh Prof,Dr.H. Didik Sulistyanto dari Unej Jember.

Ubhara Surabaya dalam hal kerjasama internasional telah lebih dulu melakukan MoU, MoE dengan kampus-kampus di Thailand dan India. Sehingga Ubhara Jaya berkepentingan melakukan penjajakan, menimba ilmu bagaimana pengalaman melakukan kerjasama dengan pihak luar negeri, ujar Dr. Charles Bohlen. Dalam kesempatan itu juga dibuka sesi Tanya jawab kedua belah pihak. Baik pihak Ubhara Surabaya dan Ubhara Jakarta saling memberikan masukan-masukan guna memperkuat institusi. (del)

Share

27 Maret 2014

Silaturrahim dengan pengurus YBBDJ baru

pengurus-ybbdj-baru

Ubhara. Selamat datang ketua pengurus Yayasan Brata Bhakti Daerah Jatim (YBBDJ) Kombes Pol (purn) Dra. Puji Astuti, MM. Selamat mengemban amanah, itulah sepenggal sambutan Rektor Universitas Bhayangkara Surabaya dalam acara silaturrahim dengan Ketua Pengurus YBBDJ baru beserta jajarannya. Pertemuan pertama Ketua Pengurus YBBDJ dengan Rektor, para wakil Rektor, para Dekan, Kepala Lembaga, Biro,Badan dilingkungan Ubhara berlangsung dalam suasana kekeluargaan (Rabu, 26/3). Bertempat di ruang seminar Bu Puji sapaan akrabnya mengenalkan diri sekaligus menyampaikan komitmen dan harapannya sebagai ketua pengurus baru menggantikan Drs.Suhandono, MM yang mengakiri masa bhaktinya.

Tiga bulan setelah pensiun dari Polri Kombes Pol (Purn) Dra. Puji Astuti, MM kini bergabung dengan institusi yang berbeda dengan tugas-tugasnya semasa di Polri. Mantan kabid Humas Polda Jatim tersebut mengemban tugas terakir sebagai Direktur Binmas Polda Jatim. Dan kini kedepan akan banyak berkecimpung untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Ubhara. Secara historis Bu Puji turut membidani berdirinya Universitas Bhayangkara menjadi tenaga pengajar ketika posisi kampus masih di daerah Ngaglik Surabaya. Cerita lebih lanjut semasa masih berpangkat Letnan Polisi selepas dinas menjadi pengajar di Ubhara dengan kondisi kampus masih banjir. Sehingga agar ketika mengajar tidak basah sepatunya dilepas, celana dilinting.

Diakhir sambutannya Bu Puji yang didampingi sekretaris dan bendahara YBBDJ menyampaikan pesan “jangan ada dusta diantara kita” artinya selaku ketua pengurus baru akan melaksanakan tugas secara transparan dan akuntabel. Kuncinya adalah komunikasi, jangan sampai ada kebuntuan komunikasi, tambahnya. Setelah pertemuan dilanjtkan meninjau gedung Ormawa serta fasilitas lainnya. (del)

Share

24 Maret 2014

Kejuaraan Bola Voli antar SMA se Jatim

volly1

Ubhara. Berlangsung selama tiga hari dimulai babak penyisihan Sabtu dan Minggu 22, 23 Maret 2014 dan dipungkasi babak final Senin 24 Maret 2014. Kejuaraan kompetisi Bola Voli antar SMA se Jatim digelar di halaman kampus Universitas Bhayangkara Surabaya. Diikuti dua belas tim Bola Voli SMA, SMK. Setelah melalui pertandingan yang ketat dan menegangkan akhirnya tim bola voli SMA 18 Surabaya berhak menggondol tropy tetap dan hadiah uang tunai Rp. 1.500.000,-. Juara II diraih SMA 10 Surabaya berhak mendapatkan tropy tetap dan uang tunai 1.000.000 serta SMK Penerbangan Dharma Wirawan Sedati Sidoarjo keluar sebagai juara III mendapatkan tropi tetap dan uang tunai Rp. 500.000,-.

Bunyi tetabuhan, teriakan masing-masing supporter turut menyemarakkan final bola voli antar SMA se Jatim (senin, 24/3). Pertandingan babak final cukup seru dan alot antara SMA 18 dan SMA 10 Surabaya. Namun demikian suasana fair play, sportif ditunjukkan oleh masing-masing tim. Kehadiran supporter cukup menghangatkan dan menambah semangat bertanding, ujar salah satu pemain dari SMA 18 Surabaya.

Penyerahan hasil juara berupa tropi dan uang tunai oleh Pembina UKM Bola Voli H.Sutopo, SE, MM. dalam sambutannya sebelum menyerahkan tropi mengatakan permintaan ucapan terima kasih kepada para guru, pelatih dan pendamping yang dengan sabar penuh motivasi mendampingi para siswanya selama tiga hari, dan mengucapkan selamat kepada pada para juara. Jangan pernah putus asa, berlatih terus dan semangat itulah kunci sukses, Sutopo menambahkan. (del)

Share

03 Maret 2014

Peresmian Mini Bank Fakultas Ekonomi Ubhara

mini-bank-ubhara

Ubhara. Telah dirintis sejak tahun 2002 akhirnya Mini Bank Fakultas Ekonomi Ubhara Surabaya diresmikan. Drs.Suhandono, MM Ketua Pengurus Yayasan Brata Bhakti Daerah Jatim melakukan pemotongan pita (Senin, 3/3/2014) didampingi Wakil Rektor I Dr. A. Joko Sumaryanto. Selain meresmikan Mini Bank Jatim Ubhara juga diresmikan Bank Jatim Ubhara. Hal ini berkat kerjasama yang di galang dengan Bank Jatim Cabang Pembantu Rajawali Cabang Perak.

Rangkaian acara peresmian fasilitas praktik mahasiswa Fakultas Ekonomi Ubhara selain pemotongan pita juga diisi dengan sekapur sirih Dekan Ekonomi Hj. Dra. Cholifah, MM, sambutan Ketua Pengurus Yayasan Brata Bhakti Daerah Jatim (YBBDJ) dilanjutkan sambutan Pimpinan Cabang Pembantu Rajawali Cabang Perak Beny Nugroho.

Dalam sambutannya Drs. Suhandono, MM mengatakan agar dimaksimalkan fasilitas yang ada untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Sedangkan Beny Nugroho berpesan bahwa antara mini Bank dan Bank jatim Ubhara saling keterkaitan. Mahasiswa dapat praktik di mini bank dan dilanjutkan magang di Bank jatim Ubhara. Ada juga program yang cukup menantang bagi mahasiswa yaitu program interpreneurship, bagaimana menciptakan peluang kerja, Beny menambahkan.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan, keberadaan laboratorium sangat dibutuhkan. Para dosen dapat memanfaatkan fasilitas ini sebagai media pembelajaran. Sehingga mahasiswa mendapatkan pengalaman empiric dalam dunia perbankan, kata Dekan Fakultas Ekonomi Dra.Hj.Cholifah, MM. Keterbatasan fasilitas pembelajaran dilakukan upaya solutif dengan menggandeng dunia industri melalui dana CSR dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Hj.Cholifah menambahkan. (del)

Share