24 Desember 2013

Fisip Ubhara Tuntaskan Kegiatan Akademik

studi-banding-pelatihan-fisip

Ubhara. Dipenghujung tahun 2013 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bhayangkara Surabaya menuntaskan beberapa agenda akademik yang sempat tertunda. Diawali Program studi Ilmu Komunikasi melakukan lawatan ke kota gudek Jogjakarta. Selama tiga hari rombongan yang dipimpin koordinator pelaksana Dra. Ita Kusuma, M.Si melakukan berbagai aktifitas kunjungan maupun pelatihan. Tanggal, 12 Desember 2013 berkunjung dan pelatihan singkat proses produksi audio visual di MMTC Jogjakarta. Pelatihan dilaksanakan dari pukul 09.00 Wib hingga 15.00 Wib. Selain mahasiswa dan dosen mendapat pendalaman produksi audio visual juga berkesempatan melihat studio TV, Radio.

Setelah banyak mendapat pengetahuan di kampus MMTC rombongan bertandang ke kampus UPN Veteran Jogjakarta. Mahasiswa dapat melihat langsung berbagai macam fasilitas laboratorium TV, Lab Radio, lab Fotografi, lab disain grafis dan ruang konfrensi pers. Dalam kunjungan tersebut Dekan Fisip Dra. Dewi Amartani, M.Si berkesempatan tukar menukar informasi dan tukar menukar cinderamata dengan Dekan Fisip UPN Jogjakarta Drs.Asep S, M.Si. Dihari ketiga tanggal 13 Desember 2013 rombongan mendapatkan pengalaman yang tidak ditemukan di kelas yaitu sharing dengan Humas Phoenix Hotel Jogjakarta. Selama ini hanya belajar teori dari dosen di kelas kini mendapat cerita langsung dari praktisi humas kata Chusnul mahasiswa semester 5 konsentrasi humas. Pasti akan sangat bermanfaat untuk kajian pembuatan skripsi kedepan, tambahnya.

talk-show

Perhelatan selanjutnya digelar Talk Show dalam rangka pemberdayaan pemilih pemula Pilpres 2014. Acara tersebut didukung oleh RRI Surabaya dan KPUD Jatim. Digelar pada tanggl 19 desember 2013 di halaman depan kampus Ubhara Surabaya. Acara yang bertajuk Kampus Cerdas Pemilih Pemula cerdik menghasilkan Pemilu berkualitas tersebut diikuti para dosen dan mahasiswa Fisip Ubhara. Acara yang disiarkan secara live tersebut hadir sebagai nara sumber Dra. Ratna Setyarahajoe, M.Si dosen Fisip Ubhara, Kepala RRI Surabaya dan anggota KPU Jatim Najib Hamid. Dalam kesempatan itu Rektor Ubhara Dr. Suharto, Drs, SH, M.Hum melakukan penandatangan MoU dengan kepala RRI Surabaya. Menurut PJs Kepala Program studi Ilmu Komunikasi Fisip Ubhara bahwa forum seperti ini akan menjadi media literasi, agar penikmat media massa lebih berdaya tidak mudah terkooptasi tayangan media, kusunya informasi tentang Pemilu , tegasnya.

pelatihan

Berikutnya adalah program studi Administrasi Negara/Publik melakukan kuliah kerja lapangan (PKL). Bekerjasama dengan Dinas Informasi dan Komunikasi Profinsi jawa Timur. Dalam PKL tersebut mahasiswa mendalami tentan elektronik government. Hadir di kampus Ubhara dalam kuliah tamu Ir. Djoko Pirwono, MT Kepala Bidang Pengembangan IT Diskominfo Jatim. Acara dilanjutkan kunjungan di Diskominfo Jatim Jalan Rajawali Surabaya. Dalam kunjungan tersebut 40 mahasiswa dan didampingi para Dosen belajar langsung tentang E-Government, baik secara teknis maupun bagimana mengelola content media informasi. Berbagai macam pertanyaan mahasiswa dipandu Kepala Program Studi Administrasi Negara/Publik Drs.H.Herman Moeis, BSc., dengan tiga nara sumber pejabat Diskominfo Jatim. (del)

Share

18 Desember 2013

World Aids Day di Ubhara

world-aids-day

Ubhara. Adalah Drugs Free Community (DFC) salah satu unit kegiatan mahasiswa UKM yang konsen terhadap kampanye bahaya narkoba dan Aids. Menyelenggarakan seminar World Aids Day pada Rabu, 18 Desember 2013 di Graha Bhayangkara. Dengan tema menyelamatkan generasi bangsa dari HIV & AIDS untuk menuju Indonesia sehat. Selain hadir sebagai nara sumber dari Badan Narkotika Profinsi Jawa Timur Dr. Saubar Isman, SH, MH, MBA dan dari Komisi Penanggulangan Aids Profinsi Jatim Dr. Otto Bambang Wahyudi, M.Si, MM. Hadir pula mantan pengguna Narkoba dan terjangkiti AIDS. Dalam testimoninya mengatakan jangan sekali-kali mencoba narkoba jika menyayangi hidup anda.

Acara digelar dalam rangka hari AIDS sedunia tersebut merupakan agenda rutin tahunan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan virus AIDS, kata ketua pelaksana Nyonita Ratna Sari. Hadir sebagai peserta dari kampus negeri maupun swasta di wilayah Surabaya. Sebagai bentuk kepedulian mahasiswa UKM DFC cukup aktif melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang kepada masyarakat kususnya siswa sekolah. (del)

Share

16 Desember 2013

Lowongan Staff IT BAPSI Ubhara

Sebagai institusi pendidikan yang terus berkembang maju Universitas Bhayangkara Surabaya yang bertempat di Jl. A. Yani 114 Surabaya (Sebelah Mapolda JATIM) membutuhkan staff IT dengan kualifikasi:

  1. Laki-laki / Perempuan (L/P) ( Usia Max 30 Tahun )
  2. Lulusan minimal D3 Manajemen Informatika atau bidang ilmu yang serumpun
  3. Menguasai bahasa pemrograman (web / java)
  4. Menguasai database (SQL)
  5. Menguasai Jaringan Komputer
  6. Bisa berkomunikasi dengan baik
  7. Bisa bekerja dalam tim
  8. Mempunyai pengalaman berkerja 1 tahun sebagai staff IT ( lebih diutamakan )


Persyaratan yang dilampirkan:


  1. Foto ukuran 4×6 berwarna dua lembar tampak depan
  2. Curriculum Vitae
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi Transkrip Nilai
  5. Fotokopi Ijasah min D3 Manajemen Informatika atau bidang ilmu yang serumpun
  6. Fotokopi Sertifikat - sertifikat pelatihan (jika ada)

Lamaran bisa dikirim langsung dengan ditujukan kepada Rektor Universitas Bhayangkara c.q Kepala Bagian Personalia BAU Universitas Bhayangkara Surabaya atau bisa melalui email: haritohanew@gmail.com

Lamaran paling lambat dikirim tanggal 6 Januari 2014

Bagi peserta yang lolos seleksi adminitrasi akan dipanggil untuk tes seleksi. Harap di dalam curriculum vitae setiap peserta mencantumkan nomor telp yang bisa dikontak.

Share

13 Desember 2013

Seminar World Aids Day UKM DFC

Seminar World Aids Day UKM DFC (Drugs Free Community)

Ikuti Seminar World Aids Day pada tanggal 18 Desember 2013 di Gedung Graha Universitas Bhayangkara Surabaya

Pembicara :

DR. Soubar Isman , S.H.M. BA.M.SE (B.N.N.P JATIM )

DR. Otto Bambang Wahyudi, M. SI MM (K.P.A.P)

Dan testimoni by HOPE

Tema :

“Menyelamatkan Generasi Bangsa dari HIV AIDS menuju Indonesia Sehat”

Pukul :09:00 wib

Kontribusi :

Rp. 20.000 fasilitas snack dan sertifikat dan sticker

ukm-dfc

Share

12 Desember 2013

UKM Musik gelar Gebyar Kharisma XIII

gkxiii

Ubhara. Dalam rangka Dies Natalis 2013 UKM Musik menggelar ajang kreatifitas dalam bermusik di halaman kampus Jalan Ahmad Yani 114 Surabaya (Rabu 11/12). Pagelaran musik diikuti band-band dari berbagai sekolah di Surabaya. Dengan puncak acara pertunjukan Reog Ponorogo.

Penampilan bermusik band-band yang personilnya rata-rata usia sekolah dasar tersebut tidak kalah lihai dalam memetik guitar membetot bas dan menggebuk drum. Ada yang beraliran pop hingga rock. Dari tahun ke tahun penyelenggaraan gebyar kharisma semakin berkualitas baik dalam penyelenggaraan maupun kualitas peserta. (del)

Share