17 September 2014

Skep Pembina YBBDJ ( Skep/38/IX/2014/YBBDJ )

Admin

Tentang Perubahan dari Kewajiban SPP yang wajib dibayar oleh Mahasiswa Program S1 adalah Selama 4 tahun atau 8 semester.

Skep terlampir download di link ini

Share

16 September 2014

Visitasi Prodi Manajemen

Admin

visitasi-prodi-manajemen

Fakultas ekonomi program studi manajemen merupakan salah satu prodi unggulan di Ubhara Surabaya, dan pada tahun akademik 2014/2015 menerima ± 200 mahasiswa baru, guna meningkatkan pelayanan dan kualitasnya pada senin 15 september 2014 menerima kunjungan visitasi akreditasi dari Ban-PT.

Adapun ada dua asesor yang menilai yaitu ; Prof. Cristiantius dwiatmadja dari Universitas Kristen Satya Wacana dan Prof. Ria Mardiana Yusuf dari Universitas Hasanudin. Persiapan sedemikian rupa telah dipersiapkan guna menyambut kedatangan Tim Asesor, visitasi diawali dengan acara tatap muka oleh Rektor dan dihadiri oleh Dekan, PD, Kaprodi dan para dosen Fakultas Ekonomi. Kegiatan visitasi ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari sampai pada hari selasa 16 september 2014.

Suasana hangat terasa selama kegiatan visitasi tim asesor karena disamping melakukan visitasi dan pemeriksaan borang akreditasi, tim asesor juga memberikan pembinaan berupa arahan dan masukan positif bagi peningkatan pengelolaan manajemen pendidikan tinggi diubhara. Dan tak lupa Dekan fakultas Ekonomi Dra.Ec. Cholifah, MM mohon doa kepada seluruh civitas akademika ubhara Surabaya agar pada visitasi tahun ini prodi Manajemen dapat meningkat statusnya dari B menjadi A. Amin.

Share

08 September 2014

Kirim Lagi 10 Mahasiswa ke Thailand (Joint Degree)

Admin

new-picture-9

Ubhara, September 2014, Sepuluh mahasiswa Kelas Internasional Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya siap diberangkatkan ke Negeri Gajah Putih Thailand. Setelah melalui tahapan Seleksi Akademik, Tes Toefl dan Tes Psikologi kini menyiapkan keperluan adminstrasi lainnya. Sepuluh mahasiswa terdiri tiga mahasiswa Teknik Elektro, satu mahasiswa Teknik Informatika dan enam mahasiswa Ekonomi Manajemen akan melakukan Studi Program Joint Degree di Rajamangala University of Technology Tanyaburi (RMUTT) Thailand selama dua semester (satu tahun) sejak September 2014 s/d Agustus 2015. Pengiriman mahasiswa studi ke RMUTT Thailand merupakan kali keempat sejak pertama kali dilaksanakan pada 2010.

Berdasarkan surat dari Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar negeri (BPKLN) Kementrian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) Tanggal 20 Agustus 2014, Mahasiswa Ubhara Surabaya atas nama Kurniasari, Akhmad Fathur Rizki, Achmad Zain Antok Wahyudi (Teknik Elektro), Indra Dwi Permana (Teknik Informatika) serta Frendika Eko Karyanto, Rossi Ullyl Azmi, Dimas Candra Ardianto, Ikhsanul Ariski, Febriyanti Dian Suminar, Ni Putu Lia Cahya Paramitha (Ekonomi Manajemen) mendapatkan Beasiswa Unggulan Luar Negeri dari BPKLN Kemendikbud untuk melakukan Studi Program Joint Degree di RMUTT Thailand. Selain dari BPKLN Kemendikbud, 10 mahasiswa juga mendapat subsidi beasiswa luar-negeri dan tiket keberangkatan (pesawat) dari Yayasan Brata Bhakti Jawa-Timur (YBBDJ) sebagai yayasan yang menaungi Ubhara Surabaya.

Pada acara pelepasan keberangkatan 10 mahasiswa, pada Jum’at 5 September 2014 bertempat di Ruang Seminar, mereka mendapat wejangan dari Sekretaris Pengurus Yayasan YBBDJ dan Rektor Dr. Suharto, Drs, SH, M.Hum disaksikan oleh orang-tua/wali 10 mahasiswa dan civitas academika di lingkungan Ubhara Surabaya. Pada penjelasannya, baik Rektor Ubhara Surabaya maupun Sekretaris Pengurus YBBDJ menyampaikan agar mereka mampu menjaga diri, selalu semangat belajar, memanfaatkan beasiswa dengan amanah serta jangan lupa jaga nama baik almamater. Sesuai rencana 10 mahasiswa dan Dua Dosen Pendamping Ubhara Surabaya (Diana Rapitasari, SE, MM. dan Agni Udayati, S.Pd, M.I.Kom) akan terbang ke Thailand pada Kamis, 11 September 2014 menggunakan Maskapai Garuda Indonesia Airways


Share

03 September 2014

Sepuluh Mahasiswa Terima Beasiswa Unggulan Luar Negeri

Admin

beasiswa-bpkln-20143

Ubhara, Agustus 2014, Sepuluh mahasiswa Kelas Internasional Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya siap diberangkatkan ke Negeri Gajah Putih Thailand. Setelah melalui tahapan seleksi akademik, tes Toefl dan tes psikologi kini menyiapkan keperluan adminstrasi lainnya. Sepuluh mahasiswa terdiri tiga mahasiswa Teknik Elektro, satu mahasiswa Teknik Informatika dan enam mahasiswa Ekonomi Manajemen akan melakukan studi di Rajamangala University of Technology Tanyaburi (RMUTT) Thailand selama dua semester (satu tahun) sejak September 2014 s/d Agustus 2015.

Berdasarkan surat dari Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar negeri (BPKLN) Kementrian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud), Mahasiswa Ubhara Surabaya atas nama Kurniasari, Akhmad Fathur Rizki, Achmad Zain Antok Wahyudi (Teknik Elektro), Indra Dwi Permana (Teknik Informatika) serta Frendika Eko Karyanto, Rossi Ullyl Azmi, Dimas Candra Ardianto, Ikhsanul Ariski, Febriyanti Dian Suminar, Ni Putu Lia Cahya Paramitha (Ekonomi Manajemen) mendapatkan Beasiswa Unggulan Luar Negeri dari BPKLN Kemendikbud.

Dalam rangka persiapan keberangkatan 10 mahasiswa tersebut, pada Jum’at 22 Agustus 2014 bertempat di Ruang Seminar, mereka mendapat wejangan dari Ketua Pengurus Yayasan Brata Bhakti Daerah Jatim (YBBDJ) Dra. Puji Astuti, MM dan Rektor Dr. Suharto, Drs, SH, M.Hum. Pada penjelasannya, baik Rektor maupun Ketua Pengurus YBBDJ menyampaikan agar mereka mampu menjaga diri, selalu semangat belajar, memanfaatkan beasiswa dengan amanah serta jangan lupa jaga nama baik almamater (del_hum).

Share

03 September 2014

Rektor Kukuhkan Mahasiswa Baru 2014

Admin

pengukuhan-maba-2014

Ubhara. Melalui Rapat senat terbuka Rektor Ubhara Dr. Suharto, Drs, SH, M.Hum (senin/1/9/2014) mengukuhkan mahasiswa baru tahun akademik 2014-2015. Setelah melalui proses pengenalan kegiatan kehidupan mahasiswa baru (PKKMB) dari tanggal 23 hingga 26 Agustus 2014.

Dengan disaksikan segenap anggota senat universitas para mahasiswa baru secara simbolik dilakukan penyematan topi dan jaket almamater oleh Rektor. Selanjutnya para mahasiswa baru membacakan ikrar mahasiswa Ubhara.

Dalam sambutannya Rektor berpesan agar para mahasiswa baru segera menyesuaikan diri dengan dinamika dan atmosfir akademik. Karena terdapat perbedaan lingkungan pergaulan dan suasana belajar antara di SMA dan di kampus. Jadilah putra-putri harapan bangsa kedepan tantangan dan peluang semakin ketat oleh karena itu bekali diri dengan iman dan ilmu pengetahuan, Rektor menambahkan.

Setelah dilakukan penerimaan melalui prosesi pengukuhan mahasiswa baru TA.2014-2015 terdiri dari mahasiswa fakultas hukum, ekonomi, teknik dan Fisip selanjutnya menuju fakultasnya masing-masing untuk melakukan pengisian KRS on line dan perwalian. Sesuai kalender akadmik minggu depan mahasiswa semester 1 akan mengikuti perkuliahan. (del_hum)

Share

27 Agustus 2014

Seribu Lebih Mahasiswa Ikuti Pembukaan PKKMB

Admin

pembukaan-pkkmb7

Ubhara Agustus 2014, Tahap awal sebelum memasuki masa perkuliahan mahasiswa baru Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya mengikuti rangkaian Kegiatan PKKMB. Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru tahun ini diikuti oleh seribu lebih calon mahasiswa baru dan secara resmi dibuka oleh Rektor Ubhara Surabaya Dr. Suharto, Drs, SH, M.Hum pada Selasa, 26 Agustus 2014 dihadiri para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga/Badan/Biro, dan pejabat di lingkungan Ubhara Surabaya.

Para calon mahasiswa baru akan mengikuti PKKMB sejak Hari Selasa, 26 s/d 30 Agustus 2014. Menurut Jadwal Kegiatan PKKMB, Selasa, 26 Agustus s/d Sabtu, 30 Agustus 2014 kegiatan dilaksanakan oleh Panitia Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas dan pada Rabu s/d Jum’at, 27 s/d 29 Agustus 2014 kegiatan selanjutnya diselenggarakan oleh BEM empat fakultas di lingkungan Ubhara Surabaya.

Berbagai macam kegiatan pengenalan kampus telah disiapkan panitia. Semarak PKKMB bisa terlihat dari berbagai macam atribut yang dikenakan mahasiswa baru. Mulai dari tas, pita, kaos kaki hingga papan dada. Yang dibedakan bentuk dan warnanya disesuaikan warna identik fakultas masing-masing (del_hum).

Share

21 Agustus 2014

Prosedur KRS Online

Admin

Silahkan klik LINK INI

Share

06 Agustus 2014

KONTRAK BANTUAN PKKUI 2014

Admin

grant-pkkui-2014

Pada Senin tanggal 14 Juli 2014 pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Dikti Lantai 3 Kompleks Kemendikbud Jalan Jenderal Sudirman Pintu Satu Jakarta, diselenggarakan kegiatan Penjelasan Program dan Penandatanganan Kontrak Bantuan Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) 2014. Berdasarkan Surat Nomor 5072/ E2.4/LN/2014 tanggal 2 Juli 2014 dari Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Dikti Kemendikbud kepada Rektor UBHARA Surabaya tentang Pengumuman Hasil Seleksi Program Bantuan PKKUI 2014, dari 94 proposal yang masuk UBHARA Surabaya ditetapkan sebagai salah satu dari 40 PTN/PTS di Indonesia yang berhak mendapatkan Bantuan Program PKKUI Tahun 2014 Batch II. Delegasi UBHARA Surabaya pada kegiatan tersebut adalah Dr. A. Djoko Sumaryanto, SH, MH., (Wakil Rektor I-Pihak yang Menandatangani Kontrak Program PKKUI UBHARA Surabaya 2014) dan Amirullah, ST, MT., (Kepala Kerjasama-Dalam dan Luar Negeri-Penanggungjawab Kegiatan Program PKKUI UBHARA Surabaya 2014). Kegiatan penjelasan program dan kontrak dihadiri oleh Purwanto Subroto, Ph.D (Kasubdit Kerjasama Antar Lembaga) dan Dr.Eng. Rahmad Sriwijaya (Ketua Tim Reviewer Proposal PKKUI 2014-KUI UGM Yogyakarta), Panji Tiyas Pratama, Afriana Dyah Ratnapuri (Staf Subdit Kerjasama Antar Lembaga), dan perwakilan 40 PTN/PTS penerima Bantuan PKKUI 2014.

grant-pkkui-2014-2

Proposal PKKUI 2014 Batch II diusulkan oleh Lembaga Lembaga Kerjasama (Dalam dan Luar Negeri), termasuk dalam Kategori PT Kelompok II (Pengembangan Kerjasama) dengan judul usulan Program “Pengembangan Kerjasama Luar Negeri Universitas Bhayangkara Surabaya untuk Mewujudkan Perguruan Tinggi yang Unggul, Kompetitif, dan Beretika menuju World Class University”.Program PKKUI tahun ini merupakan lanjutan dari program sejenis pada tahun lalu untuk Kategori PT Kelompok I dengan program berjudul “Upaya Percepatan Internasionalisasi Institusi melalui Penguatan Peran Lembaga Kerjasama Universitas Bhayangkara Surabaya”. Berdasarkan penjelasan dari Kasubdit Kerjasama Antar Lembaga, salah satu implementasi kegiatan PKKUI 2014 dan berbeda dari program PKKUI tahun sebelumnya adalah penyelenggaran Workshop KUI oleh KUI 6 (enam) PTN penyelenggara antara-lain; UI Depok, IPB Bogor, ITB Bandung, UGM Yoyakarta, ITS Surabaya, dan Unair Surabaya. UBHARA Surabaya akan mengikuti 2 (dua) kegiatan yaitu Workshop Tata-Kelola KUI (Organisasi, Hospitality dan Services) di UI Depok dan Workshop Promosi, Marketing dan Branding di Unair Surabaya (Mir_Lks).

Share

05 Agustus 2014

PENGUMUMAN PKKMB 2014

Admin

Nomor : 086/BKA/VIII/2014

PENGUMUMAN

DIBERITAHUKAN KEPADA CALON MAHASISWA BARU UBHARA SURABAYA DIHARAP HADIR PADA:

I=========

HARI/TANGGAL : Jum’at, 15 Agustus 2014

PUKUL : 09.00 WIB

TEMPAT : GEDUNG GRAHA BHAYANGKARA

PAKAIAN : BEBAS RAPI

ACARA : PENGUMUMAN & PEMBEKALAN PKKMB 2014

II=========

HARI/TANGGAL : Minggu, 17 Agustus 2014

PUKUL : 06.30 WIB

TEMPAT : LAPANGAN UPACARA UBHARA SURABAYA

PAKAIAN :

- ATAS PUTIH LENGAN PANJANG

- CELANA/ROK HITAM, SEPATU HITAM & KAOS KAKI PUTIH

ACARA : UPACARA HARI KEMERDEKAAN KE-69

DEMIKIAN ATAS PERHATIANNYA DIUCAPKAN TERIMA KASIH.

Surabaya, 5 AGUSTUS 2014

Kepala BKA

H. SUTOPO, SE, MM


Share

05 Agustus 2014

Hari pertama langsung Halal Bi Halal

Admin

halal-bi-halal

Ubhara. Hari pertama masuk kantor Senin, 4 Agustus 2014 segenap keluarga besar Universitas Bhayangkara Surabaya menggelar Halal Bi Halal 1435 H. Seluruh Dosen dan Karyawan memanfaatkan momen ini untuk saling maaf. Dalam sambutannya Rektor Ubhara dan Ketua Yayasan Brata Bhakti Daerah Jatim menyampaikan kata sambutan Minal Aidin Wal faizin.

Acara Halal Bi Halal dimulai dengan ditandai pembacaan ayat-ayat Suci Al Qur’an dilanjutkan sambutan Rektor dan Ketua YBBDJ. Acara pokok ceramah agama diisi oleh seorang ahli terapi penyakit kangker RS. Dokter Sutomo Surabaya. Dr. Agus Ali Fauzi menyampaikan tausiah seputar pentingnya saling maaf. Setelah puasa Ramadhan sebulan penuh kini saatnya melapangkan diri untuk saling maaf sebagai wujud hablumminannas. Akhir acara ditutup dengan pembacaan doa dilanjutkan saling bersalaman dan menikmati suguhan berbagai makanan khas hari raya. (del_hum).

Share