21 Agustus 2014

Kalender Kegiatan Akademik T.A 2014/2015

Admin

VERSI PDF

VERSI DOC

Share

21 Agustus 2014

Prosedur KRS Online

Admin

Silahkan klik LINK INI

Share

15 Agustus 2014

Pengumuman KRS Online.

Sehubungan dengan adanya update sistem KRS Online untuk proses KRS  saat ini bisa cetak jika sudah ada persetujuan dari dosen wali. Kepada mahasiswa yang ingin mencetak KRS maka harus menghadap terlebih dahulu pada Dosen Wali. Demikian info terkait proses KRS harap menjadi maklum.

BAPSI

Share

06 Agustus 2014

KONTRAK BANTUAN PKKUI 2014

Admin

grant-pkkui-2014

Pada Senin tanggal 14 Juli 2014 pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Dikti Lantai 3 Kompleks Kemendikbud Jalan Jenderal Sudirman Pintu Satu Jakarta, diselenggarakan kegiatan Penjelasan Program dan Penandatanganan Kontrak Bantuan Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) 2014. Berdasarkan Surat Nomor 5072/ E2.4/LN/2014 tanggal 2 Juli 2014 dari Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Dikti Kemendikbud kepada Rektor UBHARA Surabaya tentang Pengumuman Hasil Seleksi Program Bantuan PKKUI 2014, dari 94 proposal yang masuk UBHARA Surabaya ditetapkan sebagai salah satu dari 40 PTN/PTS di Indonesia yang berhak mendapatkan Bantuan Program PKKUI Tahun 2014 Batch II. Delegasi UBHARA Surabaya pada kegiatan tersebut adalah Dr. A. Djoko Sumaryanto, SH, MH., (Wakil Rektor I-Pihak yang Menandatangani Kontrak Program PKKUI UBHARA Surabaya 2014) dan Amirullah, ST, MT., (Kepala Kerjasama-Dalam dan Luar Negeri-Penanggungjawab Kegiatan Program PKKUI UBHARA Surabaya 2014). Kegiatan penjelasan program dan kontrak dihadiri oleh Purwanto Subroto, Ph.D (Kasubdit Kerjasama Antar Lembaga) dan Dr.Eng. Rahmad Sriwijaya (Ketua Tim Reviewer Proposal PKKUI 2014-KUI UGM Yogyakarta), Panji Tiyas Pratama, Afriana Dyah Ratnapuri (Staf Subdit Kerjasama Antar Lembaga), dan perwakilan 40 PTN/PTS penerima Bantuan PKKUI 2014.

grant-pkkui-2014-2

Proposal PKKUI 2014 Batch II diusulkan oleh Lembaga Lembaga Kerjasama (Dalam dan Luar Negeri), termasuk dalam Kategori PT Kelompok II (Pengembangan Kerjasama) dengan judul usulan Program “Pengembangan Kerjasama Luar Negeri Universitas Bhayangkara Surabaya untuk Mewujudkan Perguruan Tinggi yang Unggul, Kompetitif, dan Beretika menuju World Class University”.Program PKKUI tahun ini merupakan lanjutan dari program sejenis pada tahun lalu untuk Kategori PT Kelompok I dengan program berjudul “Upaya Percepatan Internasionalisasi Institusi melalui Penguatan Peran Lembaga Kerjasama Universitas Bhayangkara Surabaya”. Berdasarkan penjelasan dari Kasubdit Kerjasama Antar Lembaga, salah satu implementasi kegiatan PKKUI 2014 dan berbeda dari program PKKUI tahun sebelumnya adalah penyelenggaran Workshop KUI oleh KUI 6 (enam) PTN penyelenggara antara-lain; UI Depok, IPB Bogor, ITB Bandung, UGM Yoyakarta, ITS Surabaya, dan Unair Surabaya. UBHARA Surabaya akan mengikuti 2 (dua) kegiatan yaitu Workshop Tata-Kelola KUI (Organisasi, Hospitality dan Services) di UI Depok dan Workshop Promosi, Marketing dan Branding di Unair Surabaya (Mir_Lks).

Share

05 Agustus 2014

PENGUMUMAN PKKMB 2014

Admin

Nomor : 086/BKA/VIII/2014

PENGUMUMAN

DIBERITAHUKAN KEPADA CALON MAHASISWA BARU UBHARA SURABAYA DIHARAP HADIR PADA:

I=========

HARI/TANGGAL : Jum’at, 15 Agustus 2014

PUKUL : 09.00 WIB

TEMPAT : GEDUNG GRAHA BHAYANGKARA

PAKAIAN : BEBAS RAPI

ACARA : PENGUMUMAN & PEMBEKALAN PKKMB 2014

II=========

HARI/TANGGAL : Minggu, 17 Agustus 2014

PUKUL : 06.30 WIB

TEMPAT : LAPANGAN UPACARA UBHARA SURABAYA

PAKAIAN :

- ATAS PUTIH LENGAN PANJANG

- CELANA/ROK HITAM, SEPATU HITAM & KAOS KAKI PUTIH

ACARA : UPACARA HARI KEMERDEKAAN KE-69

DEMIKIAN ATAS PERHATIANNYA DIUCAPKAN TERIMA KASIH.

Surabaya, 5 AGUSTUS 2014

Kepala BKA

H. SUTOPO, SE, MM


Share

05 Agustus 2014

Hari pertama langsung Halal Bi Halal

Admin

halal-bi-halal

Ubhara. Hari pertama masuk kantor Senin, 4 Agustus 2014 segenap keluarga besar Universitas Bhayangkara Surabaya menggelar Halal Bi Halal 1435 H. Seluruh Dosen dan Karyawan memanfaatkan momen ini untuk saling maaf. Dalam sambutannya Rektor Ubhara dan Ketua Yayasan Brata Bhakti Daerah Jatim menyampaikan kata sambutan Minal Aidin Wal faizin.

Acara Halal Bi Halal dimulai dengan ditandai pembacaan ayat-ayat Suci Al Qur’an dilanjutkan sambutan Rektor dan Ketua YBBDJ. Acara pokok ceramah agama diisi oleh seorang ahli terapi penyakit kangker RS. Dokter Sutomo Surabaya. Dr. Agus Ali Fauzi menyampaikan tausiah seputar pentingnya saling maaf. Setelah puasa Ramadhan sebulan penuh kini saatnya melapangkan diri untuk saling maaf sebagai wujud hablumminannas. Akhir acara ditutup dengan pembacaan doa dilanjutkan saling bersalaman dan menikmati suguhan berbagai makanan khas hari raya. (del_hum).

Share

25 Juli 2014

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H

Admin

idul-fitri-1435h

Share

11 Juli 2014

BEM Fisip & UKM Musik berbagi ta’jil dengan pengguna jalan

berbagi-tajil

Puasa Ramadhan 1435 H tahun ini untuk yang kesekian kalinya mahasiswa membagi ta’jil buka puasa. Kamis, 10 Juli 2014 bertempat di depan kampus tepat di samping halte Ubhara Jalan Ahmad Yani para mahasiswa membagi ta’jil kepada pengguna jalan. Dua kelompok mahasiswa terdiri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik membagikan 500 bungkus minuman dan makanan kecil. Untuk mendukung kegiatan ini terkumpul donasi dari mahasiswa juga bantuan dosen, ujar Dita Cholifatul Ulfa Gubernur BEM Fisip. Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah menambah amal ibadah di bulan Ramadhan serta mengetuk kepedulian social mahasiswa, kata mahasiswa Komunikasi Semester 6 tersebut menambahkan.

berbagi-tajil1

Disaat pembagian ta’jil UKM music perform menghibur pengguna jalan. Berbagai alunan lagu relegi dilantunkan dengan iringan musik akustik. Ketua UKM Musik Wayan mengatakan hiburan live music ini adalah alternative lain untuk berbagi selain bagi ta’jil.
Para pengguna jalan kusunya roda dua nampak antusias menerima bungkusan ta’jl bahkan penumpang angkot juga rela turun untuk mendapatkan ta’jil. Datik-detik azan magrib pengguuna jalan yang membutuhkan ta’jil semakin ramai. Hal ini sedikit mengakibatkan kemacetan. Lima menit sebelum bedug magrib dikumandangkan seluruh bungkusan tajil ludes terbagikan. Alhamdulillah (del_hum)

Share

08 Juli 2014

Tes Psikologi ke RMUTT Thailand

tes-psikologi

Sidoarjo, Senin, 7 Juli 2014, 11 mahasiswa calon peserta program Beasiswa Unggulan Luar Negeri BPKLN yang akan mengikuti Program Joint Degree selama 1 tahun (2 semester) di Rajamangala University of Technology Tanyaburi (RMUTT) Thailand pada tahun sekarang, mengikuti Tes Psikologi di Poli Psikologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo Jalan Majapahit No. 667 Sidoarjo. Tes ini merupakan seleksi akhir yang dilakukan setelah dilakukan rangkaian tes sebelumnya berdasarkan Nilai IPK, TOEFL, Wawancara, Tes Potensi Akademik (TPA) bagi Mahasiswa Kelas Internasional (KI) asal Program Studi (Prodi) Teknik Elektro, Sipil, Informatika, dan Ekonomi Manajemen. Total jumlah mahasiswa peserta awal yang mengikuti tes berjumlah 53 mahasiswa, setelah menjalani empat tahap seleksi akhirnya dipilih 11 mahasiswa untuk menjalani Tes Psikologi, masing-masing 6 mahasiswa asal Prodi Ekonomi Manajemen, 4 mahasiswa Teknik Elektro, dan 1 mahasiswa Teknik Informatika. Sejumlah nama mahasiswa tersebut antara-lain; Kurniasari, A. Fatkhur Rizky, Feri Agus Prasetyo, Achmad Zain Atok (Prodi Teknik Elektro), Indra Dwi Permana Wicaksana (Prodi Teknik Informatika), Frendika Eko K, Rossi Ullyi Azmi, Dimas Candra, A. Ikhsanul Ariski, Febriayanti Dian Suminar, dan Ni Putu Lia Cahya P., (Prodi Ekonomi Manajemen).

tes-psikologi2

Tes Psikologi dilaksanakan selama 5 jam sejak pukul 07.00 s/d jam 13.00 WIB, Hari Senin, 7 Juli 2014 dan didampingi langsung oleh Kepala Bagian Poli Psikologi RSUD Sidoarjo Nishrina Khamida, S.Psi, M.Psi. Tujuan tes adalah mendapatkan informasi mengenai tingkat ketahanan mental, resistensi terhadap stres, sejumlah kesulitan mahasiswa yang akan kuliah atau melanjutkan studi di luar-negeri, misalnya beban tugas kuliah, jauh dari keluarga, kesulitan mencari makanan halal, kesulitan menjalankan ibadah sesuai ajaran agama masing-masing, dsb. Hasil tes psikologi adalah rekomendasi bagi mahasiswa calon peserta program Beasiswa Unggulan Luar Negeri BPKLN, apakah 11 mahasiswa KI tersebut lulus (memenuhi) kualifikasi psikologis dan layak mendapatkan rekomendasi untuk dikirim mengikuti kuliah pada Program Joint Degree di RMUTT Thailand terhitung bulan Agustus 2014 s/d Juli 2015. Pada akhir tes dilaksanakan sesi foto bersama antara 11 mahasiswa peserta tes, Kepala Bagian Poli Psikologi RSUD Sidoarjo, dan Kepala Lembaga Kerjasama (Dalam dan Luar Negeri) Amirullah, ST, MT., yang menjadi pendamping mahasiswa selama pelaksanaan tes psikologi. Hasil tes ini rencananya akan dikeluarkan, seminggu setelah tanggal pelaksanaan tes.

Share

05 Juli 2014

Ubhara kembali raih bantuan PKKUI

new-picture-12

Ubhara Surabaya, Berdasarkan Surat Pengumuman Nomor 5072/ E2.4/LN/2014 tanggal 2 Juli 2014, Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Dikti Kemendikbud, menetapkan bahwa Universitas Bhayangkara (UBHARA) Surabaya merupakan salah satu dari 40 PTN/PTS di Indonesia yang lolos seleksi proposal dan berhasil meraih kembali Program Bantuan Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) 2014 (Batch II). Pada tahun ini terjadi penurunan jumlah jumlah proposal Program PKKUI yang lolos dan didanai, dari 70 judul pada tahun 2013 turun hampir mencapai 50 persen menjadi 40 judul. Artinya seleksi proposal PKKUI Tahun 2014 oleh Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Dikti Kemendikbud dilaksanakan secara lebih ketat dan disesuaikan dengan program kegiatan masing-masing kelompok perguruan tinggi (PT), antara-lain; Kelompok I (Penguatan  Kelembagaan Kantor Urusan Internasional-KUI),  Kelompok II (Pengembangan Kerjasama), dan Kelompok III (Implementasi Kerjasama).

Proposal PKKUI 2014 Batch II diusulkan oleh Lembaga Lembaga Kerjasama (Dalam dan Luar Negeri), termasuk dalam Kategori PT Kelompok II (Pengembangan Kerjasama) dengan judul usulan Program “Pengembangan Kerjasama Luar Negeri Universitas Bhayangkara Surabaya untuk Mewujudkan Perguruan Tinggi yang Unggul, Kompetitif, dan Beretika menuju World Class University”. Program PKKUI tahun ini merupakan lanjutan dari program sejenis  pada tahun lalu untuk  Kategori PT Kelompok I dengan program berjudul “Upaya Percepatan Internasionalisasi Institusi melalui Penguatan Peran Lembaga Kerjasama Universitas Bhayangkara Surabaya”. Untuk menindaklanjuti pengumuman hasil seleksi PKKUI tersebut Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Dikti Kemendikbud akan mengundang perwakilan PTN/PTS penerima bantuan untuk menghadiri acara penjelasan program dan penandatanganan kontrak pada Senin, 14 Juli 2014, bertempat di Gedung Dikti Lantai 3 Komplek Kemendikbud Jalan Jenderal Sudirman Jakarta. Kegiatan akan dihadiri oleh Amirullah, ST, MT., (Penanggungjawab Kegiatan) dan Dr. A. Djoko Sumaryanto, SH, MH (Penandatangan Kontrak Bantuan PKKUI 2014) (Mir_Lks).

Share